SHS : Semua Agama Ajarkan Kebaikan

Gubernur Sulawesi Utara DR. S. H. Sarundajang didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs. Djouhari Kansil, M.Pd, Selasa (9/8) kemarin mengadakan acara buka puasa bersama dengan Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam acara tersebut, Gubernur yang juga didampingi Istri tercinta Ny. Sarundajang Laoh Tambuwun, mengatakan bahwa safari Ramadhan telah membudaya dan menjadi kebiasaan positif di bumi Nyiur Melambai ini, dimana ini melambangkan bahwa alangkah sejuknya kehidupan beragama di Indonesia. ‘’Karena pada prinsipnya tidak ada agama yang mengajarkan umat untuk saling bermusuhan, apalagi saling membunuh. Agamamu adalah agamamu, dan agamaku adalah agamaku,’’ ujar tokoh penting penyelesaian konflik horizontal di Maluku ini.

Atas dasar itu menurut Sarundajang, semua masyarakat wajib menghormati, memberikan toleransi kepada pemeluk agama lain, karena pada dasarnya itu merupakan hakekat kehidupan berbangsa Indonesia,’’ tukasnya sembari menambahkan bahwa Sulut selalu kental dengan toleransi antar umat beragama, makanya suasana rukun dan damai selalu terpelihara.

Turut hadir dalam buka puasa tersebut, Kapolda Sulut Carlo Tewu, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Wakil Bupati Minut Yulisa Baramuli, dan beberapa pejabat eselon II Pemprov Sulut. Pada kesempatan itu, Sarundajang menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 10 juta rupiah untuk membantu pembangunan gedung masjid Diponegoro desa Kayubesi Kecamatan Airmadidi Atas. (Jubir Pemprov Sulut, C. H. Sumampow, SH, M.Ed)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: