SHS Puji Kemajuan Bolmut

Kerinduan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk kehadiran Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang terobati sudah dengan kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Utara tersebut pada acara Safari Ramadhan Pemprov Sulut dengan Pemerintah dan Masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang berlangsung Sabtu, 6 Agustus 2011 di Mesjid Agung Baiturrahman Desa Buroko Kecamatan Kaidipang Bolmut. Gubernur yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ny. Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun dan rombongan tiba di Bolmut setelah menempu perjalanan kurang lebih 6 jam dari Manado dan disambut secara adat oleh Tetua adat setempat serta Bupari Bolmut Hamdan Datunsolang bersama jajarannya.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dengan mengunjungi dan berbukaka puasa bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten/Kota se Sulut. Safari Ramadhan di Bolmut ini merupakan yang pertama dalam rangkaian safari ramadhan Pemprov Sulut yang nantinya juga akan dijadwalkan di kab/kota lainnya. Rombongan Pemprov Sulut terdiri Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang nampak antara lain Danlantamal 8 Manadi Laksma Sugianto, Danrem 131 Santiago Kol. Inf. Robert Lumempow, Dan Lanud Sam Ratulangi Letkol Pnb Jorry Koloay dan Kapolda yang diwakili oleh salah satu Kabid Polda Sulut, Asisten Pemrintahan dan Kesra Sekdaprov Sulut, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Sulut  dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Prov Sulut bersama BKSAUA dan FKUB Provinsi Sulut. Setiap tahun Pengurus BKSAUA dan Provinsi   Sulawesi Utara selalu setia mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Safari Ramadhan maupun Safari Natal atau moment peringatan Hari Besar agama lainnya. Ini merupakan bukti kerukunan beragama di Sulut selalu terjaga dan dikembangkan terus dengan didasarkan pada sikap toleransi dan penghormatan terhadap ajaran agama masing-masing.

Pada sambutan selamat datang, Bupati Hamdan Datunsolang menyampaikan rasa terima kasih masyarakat atas kehadiran Gubernur yang oleh HD disebut dengan “Mr. Clean” yang telah mengispirasi pemerintah dan masyarakat Bolmut untuk berupaya meraih opini WTP seperti yang telah dua kali diraih Pemprov Sulut. Dalam sambutannya Gubernur mengajak masyarakat muslim di Sulut dan di Bolmut pada khususnya untuk menjalani bulan yang penuh berkah ini dengan memperbanyak amal ibadah. Ramadhan mengandung dimensi sosial yang sangat kental dengan mengajarkan umat untuk berbagi dan memberikan perhatian serta pelayanan kepada orang yang membutuhkan, para duafa dan anak yatim piatu. Bulan Ramadhan membawa pembaharuan iman dalam kehidupan kaum muslim untuk kembali Fitri setelah menjalani Ibadah Puasa selama sebulan. Pada bagian lain Gubernur memuji keberhasilan yang telah dicapai Pemerintah dan masyarakat Bolmut. Kota Buroko semakin tampil lebih cantik dan geliat pembangunan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dengan ditandai oleh peningkatan taraf hidup masyarakat Bolmut. Meskipun usianya relatif muda dan merupakan kabupaten pemekaran baru, Bolmut menunjukkan kemajuan yang sangat pesat dan ini tentunya menunjang visi pemprov Sulut menuju masyarakat yang semakin berbudaya berdaya saing dan sejahtera. Pada kesempatan itu Gubernur menyerakna bantuan berupa bahan makanan serta perangkat sholat dan Al Quran kepadfa kaum duafa yang memerlukan. (Kabag Humas Ch. Sumampow, SH.M.Ed selaku Jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: