Gubernur Gelar Welcome Dinner Bersama Anggota PERDHAKI

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinyo Harry Sarudajang Kamis (4/8) malam menggelar welcome dinner bersama dengan peserta rapat pimpinan rumah sakit Katolik seluruh Indonesia.

Makan malam bersama tersebut digelar di rumah dinas Gubernur. Dalam sambutannya Gubernur menyatakan rumah sakit Katolik diharapkan bisa mampu mengubah paradigma yang berorientasi memberi pelayana menjadi berorientasi pelanggan.

“Rumah sakit katolik harus mampu memberikan jasa pelayanan kesehatan yang bermutu lebih baik, berharga lebih rendah, dengan pelayanan prima, mudah terjangkau memenuhi kebutuhan dan kepuasan pasien,” ujar Sarundajang.

Dengan dukungan tenaga profesional rumah sakit Katolik diharapkan mampu untuk menghadapi tantangan di era globalisasi dengan cara terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperbaiki management  serta meningkatka kesejahteraan karyawan.

“Untuk meningkatkan itu, diperlukan alternatif strategi bersaing yang tepat agar perusahan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya, konsidi ini akan membawa organisasi rumah sakit ke suatu kenyataan bahwa kualitas menjadi sat keharusan agar perusahan tetap sukses baik di tingkat operasional, manajerial maupun strategi,” papar Sarundajang.

Melalui rapat pimpina rumah sakit Katolik seluruh Indonesia yang digelar  4 sampai 7 agustus ini, diharapkan akan menghasilkan rekomendasi bagi upaya-upaya pengembangan rumah sakit, disamping itu juga dapt melahirkan ide cerdas, visioner dan apikatif dalam upaya memperkuat eksistens dan peran rumah sakit Katolik bagi peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh wakil Gubernur Djohari Kansil, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, pihak terkait yakni ketua badan pengurus persatuan Dharma Karya Kesehatan Indonesia, DR Dr Widiastusi Wibisana, Mph, Uskup Manado  Mgr Josef Suatan, Msc, bersama seluruh peserta dari berbagai utusan daerah.(Kabag Humas CH Sumampow, SH.MEd selaku Jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: