SHS Perintahkan Wowor Nahkodai Diknas Sulut

Rabu (3/8) kemarin, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, berlangsung penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut. Berdasarkan SP nomor 821.2/1852/sekr-BKD tanggal 1 Agustus 2011, Gubernur Sulawesi Utara memerintahkan Drs. J. S. J. Wowor, M.Si untuk bertindak sebagai pelaksana tugas  Kadis Diknas Sulut, menggantikan R. Makagansa yang mengundurkan diri berkaitan dengan penetapan Makagansa sebagai  calon Bupati Sangihe.

Surat Perintah tersebut diserahkan oleh Sekdaprov Sulut Ir. Siswa R. Mokodongan, dan disaksikan oleh Asisten bidang Administrasi Umum A. G. Kawatu, SE, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Sulut Drs. Roy Tumiwa, M.Pd, dan Kepala Biro Organisasi Dra. Linda Watania, M.Si.

Menurut Mokodongan, perintah pelaksanaan tugas ini dimaksudkan agar tidak terjadi kevakuman tugas pimpinan di lingkungan Diknas Sulut, dimana dinas ini mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah di bidang pendidikan berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan, secara otomatis tidak boleh terjadi kekosongan untuk posisi Pimpinan yang bertindak sebagai decision maker pelaksanaan tugas yang ada. ‘’Kepala Dinas mempunyai tugas memimpin, mengoordinasikan dan memberikan bimbingan dan petunjuk kepada bawahannya dalam rangka pelaksanaan tugas, serta mengadakan koordinasi dan melaksanakan kerjasama dengan organisasi perangkat daerah, instansi dan lembaga lainnya serta unsur masyarakat.  Jadi sama sekali posisi ini tidak boleh lama lowong,’’ jelas mantan Kadis Kehutanan ini. (Juru Bicara Pemprov Sulut, C. H. Sumampow, SH, M.Si)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: