Sekprov: BKOW Ciptakan Investasi Cerdas Bagi Masa Depan

Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) diharapkan dapat menjadi pilar pembangunan bangsa dalam menciptakan investasi cerdas bagi masa depan anak cucu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Siswa Rachmat Mokodongan dalam acara ulang tahun BKOW Sulut yang diselenggarakan Rabu (27/7) bertempat di Gubernuran Manado. Hadir seluruh anggota BKOW se Sulut bersama pengurus. Diantaranya, Ibu Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun, Mieke Kansil Tatengkeng, Ester Mokodongan, bersama tamu undangan lainnya.

”Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyentuh berbagai kepentingan masyarakat. Antara lain, penanggulangan kemiskinan dan kelaparan, pencapaian pendidikan dasar bagi anak, meningkatkan kualitas kesehatan ibu melahirkan, serta menjamin kelestarian fungsi lingkungan hidup, dimana itu semua merupakan bagian dari komitmen kita untuk membangun bangsa,” ujar Mokodongan.

Dirinya bangga dengan BKOW Sulut yang senantiasa peduli terhadap pemberdayaan perempuan, serta telah memberikan kontribusi positif, solutif dan produktif dalam kancah pembanunan Sulut. Dengan keberhasilan akan kepedulian itu, BKOW Sulut diharapkan tidak langsung berpuas diri karena proses pembangunan masih tetap akan berlanjut.

”Saya kagum karena BKOW Sulut tidak semata-mata berjuang mengejar terget saja, tetapi juga memperhatikan bagaimana proses dan manfaatnya, sehingga berbagai program yang dilakukan benar berakar disegala lapisan dan dirasakan sebagai program bersama BKOW sendiri sudah mampu memposisikan diri sebagai katalisator dan dinamisator bahkan motivator pembangunan,” papar Mokodongan.

Apa yang sudah dilaksanakan BKOW telah menunjukkan bahwa kaum wanita memiliki hak, akses dan peluang yang sama dengan kaum laki-laki dalam lintas dimensi di era globalisasi saat ini. Hal terpenting juga, melalui ekspansi program kerja BKOW selama ini, wanita Sulut tidak hanya dikenal dalam lintas nasional, melainkan pula telah dikenal dilingkup global sebagai individu yang cerdas, berdedikasi dan memiliki kualitas paripurna.

”Melalui momentum ini, jangan hanya dirayakan sebagai seremoni saja, tetapi bisa menjadi momentum yang strategis bagi BKOW untuk melakukan evaluasi, introspeksi, dan retrospeksi terhadap semua rencana kerja kedepan yang telah dan akan dilaksanakan, menjadikan wahana untuk memperbaharui tekad penyegaran komitmen untuk berkarya, agar kedepan BKOW sebagai mitra pemerintah, dapat semakin mendorong tercapainya visi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia timur di kawasan ASIA,” tutur Mokodongan.

Sementara itu, ketua BKOW Sulut Ibu Deitje Sarundajang menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota BKOW yang mau peduli dengan pembangunan bangsa, khususnya memperhatikan anak-anak yang belum mendapatkan haknya.

”BKOW tetap menjalankan program dengan memperhatikan kelangsungan hidup anak-anak yang membutuhkan, kami juga bekerjasama dengan BKKBN untuk menindaklanjuti program KB demi kesejahteraan bangsa dikemudian hari,” katanya. Para anggota BKOW juga diharapkan menjalankan program bersama dan tetap fokus pada potensi diri untuk meningkatkan kemampuan masing-masing.(Kabag Humas CH Sumampow, SH.MEd selaku Jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: