Hari Ini Kansil Beber Keberhasilan Sulut Tangani Kemiskinan Di Jatim

Keberhasilan Pemprov Sulut dalam menanggulangi masalah kemiskinan di daerah ini, ternyata mendapat apresiasi postif dari Pemprov Jatim. Buktinya Kamis (28/07) hari ini, Pemprov Sulut diwakili  Wakil Gubernur Drs. Jouhari Kansil, MPd diundang untuk tampil sebagai pembicara guna membeberkan keberhasilan sulut menangani masalah kemisikinan di hadapan peserta diklat PIM II Provinsi Jawa Timur (Jatim) Angkatan XXIV Tahun 2011 di Taman Tandes Surabaya.

Tak tanggung-tanggung Topik yang akan diangkat oleh mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut ini, tak lain adalah menyangkut “Akselerasi Sinergi Intansi Pemerintah Dalam Penanggulangan Kemiskinan Di Provinsi Sulut,” kata Jubir Pemprov Christian Sumampow, SH MEd kepada wartawan kemarin.

Menurut Sumampow, pilihan daerah sulut di kepercayakan untuk membeberkan penanganan masalah kemiskinan di jatim dianggap sudah tepat. “Karena sulut merupakan salah satu daerah yang dinilai berhasil menanggulangi soal rakyat miskin itu, data statistik menunjukan angka kemiskinan sulut dua tahun terakhir ini terjadi tren menurun dari 9,79 % pada tahun 2009 turun menjadi 9,10 %  di tahun 2010 atau  jauh dibawah angka kemiskinan nasional.” katanya.

Indikator turunya angka kemiskinan di provinsi yang berpenduduk 2,5 juta jiwa ini berdampag positif bagi kemajuan daerah, misalkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sulut berhasil mencapai rangking dua nasional setelah DKI Jakarta dengan nilai 72,01 %, kemudian mempertahankan sebagai provinsi terbaik dalam koordinasi penanggulangan kemiskinan yang pernah diperoleh tahun 2010, lalu serta telah dua kali berturut- turut berhasil meraih predikat WTP tahun 2009 dan 2010, papar Sumampow.(Kabag Humas Christian Sumampow SH MEd selaku jubir pemprov).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: