Komisi I DPR RI Puji Stabilitas Keamanan Sulut.

 

Kehidupan majemuk yang terjalin antar warga masyarakat di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sampai saat ini, mendapat apresiasi baik dari anggota komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Hal tersebut diungkapkan dalam kunjungan kerja tim komisi I DPR RI yang bertatap muka langsung dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Unsur forum Koordinasi Daerah Sulut, yang digelar Selasa (26/7) di ruang Mapaluse kantor Gubernur.

Apresiasi itu disampaikan berdasarkan pemaparan yang disampaikan oleh Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang. ”Sulut merupakan pintu gerbang Indonesia dibagian utara, potensi alam Sulut sangat melimpah, kehidupan masyarakat selalu dijaga dengan baik, sampai saat ini tidak ditemukan adanya konflik suku turunan maupun agama,” ujar Sarundajang saat memberikan sambutan.

Dilanjutkannya, stabilitas keamanan di Sulut bisa terjalin dengan baik karena tidak lepas dari  kehidupan masyarakat yang menjujung tinggi pluralisme, kehidupan majemuk etnis religi budaya, sebagai satu kearifan lokal.

”Kami bersyukur semua bisa terkendali dengan baik, pemerintah bersama pihak terkait juga tidak lepas menjaga keamanan di daerah perbatasan, bahkan kami terus meningkatkan mengingat saat ini Sulut juga merupakan satu jalur masuknya teroris dari daerah Philipina, namun semuanya bisa diatasi berkat kesigapan dari aparat kemananan yang bertugas,” ujarnya.

Sementara itu, ketua tim Komisi I DPR RI  Ayono Isman menyatakan pujiannya atas stabilitas keamanan dan kehidupan pluralisme yang dijaga seluruh warga Sulut. ”Kami salut dengan apa yang kami amati, dimana benar-benar kemananan wilayah Sulut sangat dijaga bukan hanya dari pihak aparat keamanan dan pemerintah, namun seluruh masyarakat juga menjaga itu bersama-sama,” kata Ayono.

Dilanjutkannya, maksud dan tujuan tim Komisi I berkunjung ke Sulut, yakni ingin memberi dukungan  terkait tugas komisi I dibidang pertahanan, luar negeri, serta bidang intelejen.

”Kami bangga juga daerah Sulut bebas dari teroris, kami berharap jangan sampai kecolongan, hal ini juga bisa menjadi pelajaran bagi daerah lain, Sulut menjadi contoh daerah untuk menjaga stabilitas keamanan,” katanya.(Kabag Humas CH Sumampow SH.Med selaku jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: