Komisi I DPR-RI Dukung Pembangunan Lapangan Udara Miangas

Usulan Gubernur Sulut DR, Sinyo Harry Sarundajang, kepada Tim Komisi I DPR-RI agar membantu memperjuangkan percepatan pembangunan lapangan udara di pulau miangas,  mendapat respons positif dari Wakil Ketua Komisi I DPR-RI yang juga selaku Ketua Tim Hayono Isman. Usai pertemuan dengan jajaran Pemprov Sulut, Selasa (26/07) kemarin,  kepada wartawan Hayono Isman mengungkapkan dukungannya untuk membantu memperjuangkan agar lapangan udara miangas secepatnya dibangun. Alasannya, karena pulau miangas merupakan salah satu pulau terdepan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina. “Usulan Gubernur Sarundajang dinilai sangat tepat demi menjaga keamanan dari pulau-pulau terdepan yang ada di kawasan timur Indonesia.” Katanya.

Sekembalinya dari masa reses ini akan kami memperjuangkan di Komisi V karena ini sudah  menyangkut soal pembiayaan, sedangkan Komisi I hanya menangani masalah  keamanan, luar negeri dan Kominfo, walau demikian kami pun akan terus memperjuangkannya ke pemerintah pusat agar segera merealisasikan, janjinya.

Isman juga mengatakan, dari hasil pertemuan dengan jajaran Pemprov, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Amril Amir, S.IP, Komisi I telah banyak mendapat masukan berhargga salah satu diantaranya soal penanganan keamanan di perairan wilayah perbatasan, diakuinya armada kapal laut kita  belum berdaya mengantisipasi pencurian ikan yang sering dilakukan oleh nelayan asing.

Sarundajang memberi apresiasi atas dukungan Komisi I membantu Pemprov memperjuangkan percepatan pembangunan lapangan udara ini. Keberadaan bandara di pulau miangas akan sangat bermanfaat dari sisi security serta percepatan pembangunan perekonomian daerah perbatasan, ujarnya. Diketahui,  Pemprov Sulut dan Pemkab. Talaud saat ini sudah menyiapkan dana sharing untuk pembayaran ganti rugi tanah kepada masyarakat miangas. (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: