Kawatu Buka Training Capability Building PEACH

Setiap pihak yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah, diharapkan mampu memahami paradigm keuangan daerah dan dasar hukum terkait dengan kebijakan pendukung manajement keuangan public.

Hal tersebut disampaikan asisten administrasi umum Setda. Prov Sulut AG Kawatu, saat membuka acara training capability building Peach yang diselenggarakan Senin, (25/7) di hotel Gran Puri Manado.

“Perlunya pemahaman tersebut,  sehingga dapat meningkatkan kapasitas aparat pemerintah daerah untuk merencanakan dan menyampaikan anggaran yang efektif mulai dari perencanaan, penganggarana, mobilisasi, pendapatan asli daerah , akuntansi serta monitoring dan evaluasi,” ujar Kawatu.

Dirinya menambahkan untuk mencapai tujuan itu, maka harus didukung dengan kualitas dan kompetensi seumber daya aparatur yang memadai karena sifatnya spesik . dengan adanya kegiatan training ini, merupakan satu langkah yang tepat karena Training Capability Builing Public Expenditure ada Capacity Harmonization mencakup perangkat analisa dan strategis peningkatan kapasitas yang didesai sebaik mungkin.

“Mari jadikan momentum ini agar benar bermanfaat positif secara pribadi maupun organisasi pemerintah dan daerah secara umum, untuk saling sharing informasi pengetahuan sekaligus pelajaran yang terkait dengan konsep dan implementasi management keuangan public,” ujar Kawatu. (Kabag Humas, CH Sumampow SH.Med, selaku Jubir Pemprov Sulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: