Inggrid Kansil: Promosi Kain Batik Bentenan Masih Kurang

Anggota Komisi VIII DPR-RI Inggrid Kansil menyarankan Pemprov Sulut untuk lebih giat mempromosikan kain batik bentenan yang merupakan ciri khas dari daerah ini. Inggrid Kansil yang juga sebagai salah satu anggota dekrans, menilai setiap kali ada pameran daerah yang di gelar dijakarta stand sulut jarang menampilkan kain bentenan, padahal kualitasnya tak beda dengan kain batik keluaran pulau jawa, ujarnya.

“Karena itu saya sarankan pemprov sulut lebih giat mempromisikan kain bentenan ke luar daerah untuk mengikuti pameran-pameran yang ada seperti di jakarta.” Kata Isteri dari Menkp dan UKM Syarifudin Hasan.

Pernyataan Inggrid Kansil ini disampikan saat pertemuan Komisi VIII dengan Gubernur Sulut DR  Sinyo Harry Sarundajang, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta jajaran pemprov sulut, Senin (25/07) kemarin di ruang Mapaluse.

Hal ini memang berbeda dengan wisata kuliner, makanan khas sulut itu saat ini sudah sangat terkenal. Kuliner (makanan) asal sulut tak perlu lagi di promosi, karena makanan tersebut orang sudah banyak mengenalinya, terutama dengan ayam rica-rica dan ikan woku belanga, nasi kuning dan tinu tuan (bubur manado) semua itu sangat gurih dan enak sekali rasanya, papar wanita cantik asal Kabupaten Kepulauan Sitaro ini.

Pokoknya bicara soal wisata kuliner sudah tak asing lagi ditelinga warga, dimana-mana bisa kita jumpai bahkan restoran sekelas bintang apapun. (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: