Kawatu: Bangun Mutu Keluarga Untuk Kesejahteraan

Peran keluarga sangat penting bagi kehidupan bersama dalam membangun daerah dan bangsa sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Prov Sulut. A.G Kawatu dalam peringatanhari keluarga ke 18, yang disertai dengan hari  kepandudukan tahun 2011, penutupan Bhakti Bhayangkara, pencanangan TNI Manunggal KB serta road show PKK yang diselenggarakan Rabu, (20/7). Digelar di kantor Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

“Melalui peringatan ini, kita harus ketahui bersama betapa pentingnya peran keluarga dalam kehidupan sehari-hari, dan kehidupan sebagai bangsa dan negara untuk Kesejahteraan bersama,” ujar Kawatu.

Dilanjutkannya, kadang dalam berbagai kesibukan kita seringkali melupakan hakekat dan makna keluarga dalam kehidupan serta pengaruhnya bagi keluarga masyarakat dan daerah.

Karena itu, melalui momentum yang bertemakan dengan semangat hari keluarga kita mantapkan program kependudukan dan keluarga berencana nasional, Kawatu mengajak seluruh insan melihat kembali dan mengintrospeksi kembali makna dan peran keluarga yang sesungguhnya.

“Tempatkan lembaga keluarga sebagai fondasi kehidupan bermasyarakat, bernegara, ditengah pluralisme bangsa, sehingga memiliki bingkai dalam Bhineka Tunggal Ika,” papar Kawatu.

Kawatu menekankan juga, jika kita ingin bangsa maju dan sehajtera, harus membangun mutu keluarga yang baik.  Strategisnya sebagai tempat persemaian  warga negara yang bertanggungjawab dan bagi generasi muda yang handal berperan dalam pembangunan bangsa menuju kemajuan dan kesejahteraan.

Pada acara tersebut, hadir juga Bupati Minsel T Paruntu beserta sejumlah unsur Muspida seperti Danrem 131 Santiago Kol Inf R Lumempow, Danlanudsri Letkol Pnb J Koloay, Ibu Mewengkang sebagai wakil tim penggerak PKK Sulut serta sejumlah tamu undangan lainnya dari kabupaten/kota se Sulut.

Disela-sela acara juga dibagikan sejumlah penghargaan  Manggala Karia Kencana bagi Bupati Bolmut, H Datunsolang, tim penggerak PKK Sitaro. (Kabag Humas CH Sumampow SH.Med selaku Jubir Pemprov Sulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: