BPMPD Berhasil Rekrut 72 Tenaga Fasilitator PNPM Mandiri

Badan Pemberdyaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Sulut, untuk tahun 2011 ini berhasil merekrut 72 tanaga fasilitarot PNPM Mandiri Perdesaan, Hal itu Dikatakan, Jubir Pemprov Christian Sumampow, SH. MEd, kepada sejumlah wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (20/07) kemarin.

Sumampow mengatakan, 72 fasilitator ini merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan  Ditjen PMD Kemendagri, dari 700 pelamar yang memasukan pendaftarannya lelalui  BPMD Sulut dan RMC wilayah 5 yang dibuka sejak bulan  Maret 2011 lalu. Namun demikian mereka itu belum dinyatakan aman seratur persen, sebab masih ada satu tahapan yang harus dilaluinya yaitu “pra tugas” yang harus dijalaninya selama dua belas hari kerja, jika lolos baru ditempatkan di kecamatan- kecamatan sesuai isi perjanjian kontrak yang ada, siap ditempatkan dimana saja, jelas kabag humas pemrpov sulut ini.

Sumampow juga menambahkan, dana PNPM mandiri perdesaan yang di alokasikan untuk tahun 2011 ini sebesar Rp. 138 M lebih, rinciannya APBN Rp. 1.10 M sedangkan APBD Provinsi sebesar Rp. 27 M lebih, sasarannya untuk masyarakat miskin yang ada di sebelas kabupaten dan 129 kecamatan se – sulut. (Kabag humas Pemprov Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: