Kansil Pemprov Terus Meningkatkan Kesehatan Anak

Pemprov Sulut saat ini sedang giat-giatnya mengupayakan peningkatan kesehatan anak, salah satunya melalui ”Posyandu Cerdas”. Mungkin program ini baru ada di sulut, dimana sambil belajar anak-anak mendapatkan pelayanan kesehatan, Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs, Djouhari Kansil, MPd pada pembukaan Kongres Nasional Ilmu Kesehatan Anak (Konika) XV yang berlangsung di GKIC Manado, Senin (11/07).

Diakuinya, kehadiran Posyandu cerdas ternyata mendapat respon positif dari masyarakat, karena tidak hanya anak yang mendapat pelayanan kesehatan tapi juga sekaligus dengan ibu. ”Program ini tentunya sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)  yang mengadakan kongras kali ini di daerah bumi nyiur melambai”. Kata kansil.

Kongres yang dibuka Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes Dr. Supriyantoro, Sp Paru MARS itu  menurut Kansi, anak adalah aset dan masa depan daerah dan bangsa, karenanya sejak dini kesehatan anak harus disiapkan sebaik mungkin agar nantinya dimasa mendatang mereka itu  mampu tumbuh dan berkenbang dengan baik, disamping kualitas dokter anak tentunya diperhatikan pula, ujarnya.

Kansil menambahkan, jumlah dokter anak di daerah ini hanya 60 orang

Dirjen Supriyantoro mengakui, didaerah masih kekurangan dokter anak namun sebaliknya di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung dokter anak kebanyakan. Karena itu Ia berharap daerah yang mesih kekurangan dokter anak kiranya dapat membantunya.

Usai menghadiri pembukaan Kongres Kansil yang didamping Ketua panitia Prof.Dr. Adrian Umboh, SPA (K) dan Kadis kesehatan Dr. Maxi Rodonuwu mendadakan penguntingan pitah Pameran farmasih di areal parkir GKIC. (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: