Sekprov Lantik Ateng dan Palapa

 

Selasa (5/6) kemarin, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural eselon II. Adapun pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/126/2011 tanggal 4 Juli 2011 yakni Dra. M. F. Palapa dari jabatan lama sebagai staf ahli Gubernur bidang sumber daya manusia menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) dan Ir. J. S. S. Ateng dari Kepala Biro Umum dilantik  sebagai Kepala Sekretariat KORPRI menggantikan Drs. James Palempung yang memasuki masa pensiun.

Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Rachmat Mokodongan yang mengambil sumpah sekaligus melantik 2 pejabat ini dalam sambutannya menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan pembinaan karir pegawai, serta merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah. ’’Kiranya momentum ini dapat dijadikan sebagai pemicu dan pemacu komitmen sekaligus semangat berkarya dan mengabdi bagi kepentingan masyarakat, daerah dan bangsa,’’ tegas Mokodongan.

Lanjut mantan Kadis Kehutanan ini mengingatkan kepada seluruh Pejabat dan staf yang hadir dalam acara pelantikan tersebut bahwa pada prinsipnya karakter PNS senantiasa dituntut untuk mampu memberikan inovasi-inovasi yang dapat memberikan lompatan pembangunan. Dengan kata lain, kreasi solutif yang menjawab kebutuhan organisasi dan kepentingan rakyat haruslah menjadi warna dan ciri khas PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di SKPD masing-masing. ’’Hal ini penting mengingat saat ini kita sedang dalam persiapan mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik menuju masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,’’ jelasnya sembari mengajak seluruh pihak agar pelantikan dan pengambilan sumpah ini dimaknai dari sudut kepentingan organisasi dan bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan atau golongan tertentu. ’’Melainkan diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik,’’ tambahnya. (Jubir Pemprov Sulut, C. H. Sumampow, SH, M.Ed)  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: