Sarundajang GBI Yehuda Kiranya Jadi Berkat Bagi orang

Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Sabtu (18/06) melakukan peresmian penggunaan          gedung gereja bethel Indonesia (GBI) jemaat “Yehuda” manado yang ditandai dengan penguntingan pitah, pembukaan pintu gereja serta penanda tanganan prasasti.

Gedung  gereja yang terletak di kelurahan teling tingkulu itu, menurut Ketua panitia pelaksana Flori Sumerah  memiliki luas bangunan 126 m2, dengan menelan anggaran sebesar Rp. 4 M yang merupakan swadaya murni dari jemaat dan dibangun selama 4 tahun lebih.

Sarundajang bangga dengan kemandirian yang telah dibuktikan oleh jemaat ini, karena selama membangun rumah Tuhan jemaat Yehuda tak pernah meminta bantuan dari orang lain. Artinya jemaat yehuda telah mampu membuktikannya sendiri, banhwa hanya dengan mengandalkan Tuhan lewat doa dan kerja keras boleh berhasil membangun gereja yang megah seperti saat ini.  “Karena itu saya sangat bangga dengan semangat kebersamaan yang ditunjukan oleh jemaat ini”, ujarnya .

Kesempatan itu juga Sarundajang, membeberkan tiga tugas pangilan gereja ditengah-tengah dunia, yakni gereja sebagai tempat bersekutu, bersaksi dan melayani. Inilah yang menjadi tujuan sehingga gita   membangun gereja. “Seperti jemaat yehuda agar kehadirannya ditenah-tengah dunia bisa memberi berkat bagi orang lain melalui persekutuan yang melayani dan bersaksi kepada semua orang”, harap  orang nomor satu di sulut ini.

Sebelumnya Gembala Sidang GBI Jemaat Yehuda manado, Pdt Ferro Tunas dalam khotbahnya yang mengambil contoh dua tokoh dalam alkitab perjanjian lama yakni raja daud dan anaknya raja salomo. Dimana daud yang merencanakan, namun Salomolah yang dipercayakan Tuhan untuk membangun Bait Allah sebagai tempat kediamanNya di bukit sion. Ikut hadir diacara tersebut Ketua Majelis daerah Sulut dan Gorontalo Pdt Drs Djhon Lendo, Kaban PMD Sulut DR.Drh Rotinsulu serta para pdt dan jemaat, (Kabag Humas Christian Sumampow, SH Med selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: