Sekprov Ingatkan Pentingnya Paraf Koordinasi

Guna lancaranya proses surat menyurat di lingkuangan pemerintah provinsi sulut, Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa R. Mokodogan tak lupa mengingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk lebih memperhatikan soal paraf koordinasi. Penegasan Mokodongan tersebut disampaikan pada pelaksanaan apel korpri jajaran PNS Setda dan instansi yang berkantor di gedung putih di halaman kantor tersebut, Jumat (17/06).

Karena ini sudah sering terjadi, maka pantaslah apabila lewat apel korpri kali ini saya ingatkan kembali kepada pimpinan SKPD untuk lebih memeperhatiannya, agar di kemudian hari permasalahan yang sama tidak perlu terjadi lagi, Karena hanya menghambat kelancaran proses surat menyurat itu sendiri, sindir mantan kadis kehutanan Provinsi Sulut ini.

Menurut Mokodongan, khusus dalam menyiapkan naskah surat harus mengacu pada ketentuan tata naskah dinas sesuai Pergub No. 34/2010. “Bahwa setiap surat dinas wajib menyertakan paraf koordinasi secara berjenjang sebagai bentuk pertanggung jawaban administrasi, dengan memperhatikan nilai etika dan estetika surat, karena produk surat dinas dapat menunjukan eksistensi suatu institusi termasuk pribadi dan jabatan serta bisa membawa bias hukum jika produk surat tersebut salah”, ujarnya.

Karena itu Mokodongan meningatkan, agar pengelolaan naskah dinas harus benar-benar mendapat perhatian serius dari seluruh anggota korpri, baik kepala SKPD maupun unsure pelaksanan.

Kesempatan itu pula Mokodongan telah menyerahkan SK CPNS, SK PNS dan SK Kenaikan Pangkat kepada empat PNS pemprov sulut diantaranya Karo Organisasi dan Kepegawaian Dra. Linda Watania, MSi menerima SKKP dari pembina golongan IV/a ke pembina tingkat I golongan IV/b.(Kabag Humas Christian Sumampow, SH Med selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: