Wagub Koordinasi Lintas SKPD Terus Ditingkatkan

Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd menegaskan, para pimpinan SKPD dilingkungan pemprov sulut agar terus meningkatkan koordinasi tugas dilapangan. Hal ini penting mengingat banyaknya proyek pembangunan yang sedang dan sementara berlangsung di daerah sulut saat ini sangat memerlukan koordinasi lintas SKPD. Penegasan ini disampaikan Djouhari Kansil saat memimpin rapat koordinasi evaluasi kinerja triwulan II di ruang mapaluse kantor gubernur, Rabu (15/06).

Menurut Kansil dari hasil evaluasi rakor kali ini, ternyata masih ada kendala yang terjadi, antara lain menyangkut proyek pertamina geothermal di modayak boltim. Investor yang menanamkan modalnya di sector kelistrikan itu sedikit mengalami hambatan untuk masuk di titik bor II dan III dimana letaknya berada di lokasi hutan lindung. Begitu pula dengan rencana pembangunan perumahan korpri yang ada di pandu status tanahnya di lokasi tersebut belum jelas. Karena itu pentingnya koordinasi itu agar semua proyek-proyek yang ada tidak akan mengalami hambatan dilapangan, ujarnya.

Selain itu kansil juga menyebutkan, akan meninjau langsung proyek-proyek yang dibiayai dari dana APBD maupun APBN tahun 2010 yang sudah selesai. Peninajauan itu nantinya akan didampingi Kadis PU Sulut Ir. Eddy Kenap dan Inspektur Jeffry Korengkeng SH MSi dalam waktu dekat ini.

Pelaksanaan rakorev kali ini, kansil juga menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan soal disiplin pegawai mengikuti apel kerja pagi dan sore harinya, laporan  kinerja, laporan keuangan, instansi tekait yang menangani MDGs, serta pembagnunan jalan tol manado bitung, ring road II dan III serta pelebaran jalan martadinata pembangunannya saat ini sudah berjalan.

Kansil juga mengingatkan agar pengawasan melekat (waskat) tiap hari  harus dilakukan karena ada kaitannya dengan pengelolaan keuangan termasuk bantuan-bantuan yang masuk harus ada laporan pertanggung jawaban. Kansil juga mengajak pimpinan SKPD harus ikut hearing dengan DPRD setiap kali di undang.Rakor tersebut turut dihadiri Sekprov Ir Siswa Rachmat Mokodongan (Kabag Humas Christian Sumampow SH MEd selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: