Mokodongan Kawasan Perbatasan Sangat Potensial

Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan mengatakan, kawasan perbatasan daerah sulut dinilai sangat potensial dan surga investasi bagi para investor. Hal itu dikatakan Mokodongan saat membuka acara fasilitasi dan koordinasi percepatan pembangunan kawasan produksi daerah tertinggal (P2KPDT) di hotel gran puri manado, Selasa (14/06).

Kegiatan yang diikuti para stakeholders terkait provinsi, kabupaten/kota, kadin, kapet manado bitung, BIMP-EAGA, perbankan, unsur perguruan tinggi dan para tokoh masyarakat kabupaten talaud ini, menurut Mokodongan, dikawasan perbatasan seperti talaud sejak tahun 2006 s/d 2010 lalu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI telah menerbitkian empat surat persetujuan dibidang usaha industri pembekuan ikan (cold storage) dan sektor pertambangan dengan nilai investasi sebesar Rp. 75,8 M.

Adanya keinginan kuat dari para investor untuk menanamkan modalnya di kawasan perbatasan itu menandakan bahwa kawasan perbatasan telah menjadi daerah yang sangat potensial, jelasnya lagi.

Karena itu melalui pertemuan ini, kiranya akan dapat menghasilkan ide dan inovasi baru serta perencanaan yang tepat dalam mewujudkan percepatan pembangunan kawasan produksi daerah tertinggal/perbatasan, harap Mokodongan.

Kepala BPMPD Sulut Ir Tonny Korah MSi menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bahan masukan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat, melalui pengembangan di berbagai aspek kehidupan masyarakat. (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov sulut).

%d bloggers like this: