Wagub tatap Muka Dengan jajaran Pemkab Talaud

Bertempat di Gedung Gereja Jemaat Paradise Germita Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, rabu (8/06) sore, Wakil Gubernur Sulut Drs. Djouhari Kansil MPd, melakukan tatap muka dengan jajaran Pemerintahan di Kabupaten Talaud, Rabu (8/06).
Kansil mengatakan, seorang birokrat yang dinilai berhasil apabila didalam dirinya memiliki loyalitas, etika dan estetika dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.” Itu merupakan kunci keberhasilan dari seorang birokrat”, katanya.
Menurut Kansil, masyarakat dewasa ini sangat mendambakan adanya pelayanan yang baik dari seorang birokrat. Namun kenyataannya masih pula terdapat adanya seorang birokrat yang belum memiliki karakter pelayanan demikian.
Karena itu saya mengajak, para birokrat yang ada dijajaran Pemkab Talaud, untuk bisa memiliki sikap loyalitas, etika dan estetika yang baik, sehingga setiap pelayanan yang diberikan itu, masyarakat bisa merasakan kepuasannya. “Apa lagi daerah talaud merupakan salah satu wilayah terdepan di NKRI ini, tentunya birokrat di sini (talaud) menyadari akan hal itu, ujarnya.
Sementara itu Bupati Talaud Drs. Constantine Ganggali, ME mengatakan, Kabupaten Talaud memiliki luas daerah bahari 37. 800 Km2 (96,80 %), luas daratan 1251, 02 Km2 (3,20 %), dengan jumlah penduduk 94 ribu jiwa di 19 kecamatan, 11 kelurahan dan 142 desa.
Kesempatan tersebut Ganggali juga mengharapkan kiranya Pemprov sulut dapat menjembatani sekaligusmengkonsultasikan dengan Mendagri menyangkut infrastruktur pemerintahan talaud yang belum rampung seratus persen, antara lain pembangunan kantor Bupati serta dua kantor kecamatan yakni kantor camat melonguane timur dan kantor camat Beo Selatan yang merupakan hasil pemekaran tahun 2007 dan tahun 2009 lalu, hingga kini dua kecamatan tersebut masih pinjam kantor.
Usai tatap muka dengan jajaran Pemkab Talaud. Wagub Djouhari Kansil melakukan kunjungan di salah satu pulau yang tidak berpenghuni yakni pulau sara di kecamatan lirung, (Kabag humas Christian Sumampow, SH. Med selaku Jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: