Wagub Disambut Secara Adat di Talaud

Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd bersama Ibu Mieke Kansil Tatengkeng dan rombongan dengan menggunakan pesawat Wings ATR 72- 500 melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud. Setibanya di Banda Udara Melonguane Wagub dan Rombongan disambut secara adat oleh Bupati Talaud Drs Constantine ganggali dan Ibu Lieke Ganggali Mananeke serta para pejabat pemkab talaud, Rabu (8/06).
Kunjungan kerja Wagub Djouhari Kansil di bumi porodisa kali ini, turut didampingi sejumlah pejabat teras pemprov sulut antara lain Kadis Kesehatan dr Maxi Rondonuwu, Kadis Perhubungan Ir Parlindungan Tampubolon, Kadis Penda Edwin Silangen SE, MS, Kadis Perikanan Kelautan Ir. Joi Korah serta pejabat eselon III yang mewakili Kepala SKPD.
Dari Bandar Udara melonguane rombongan Wagub Sulut selanjutnya diarahkan menuju kediaman Bupati Talaud untuk istirahat makan siang. Usai makan siang Djouhari kansil melakukan pencanangan “Posyadu Cerdas” Kabupaten talaud di Melonguane. Posyandu Cerdas menurut Kansil merupakan ide bersama dengan Kadis Diknas Sulut, Kadis Kesehatan Sulut bersama Dirjen Kementerian Kesehatan sewaktu berkunjung diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.
Kansil menyebutkan, pencanangan Posyandu Cerdas di kabupten Talaud ini merupakan yang ketiga kalinya, pertama di Kota Manado dan kedua di Kota Bitung. Bahkan Posyandu Cerdas ini telah menjadi contoh bagi provinsi lainnya di seluruh Indonesia, karena memang baru di sulut yang ada, ujarnya.
Karena itu Kansil Berharap khusus di kabupaten talaud posyandu Cerdas ini dapat diadakan di setiap kecamatan, alasannya Kabupaten Talaud sudah tahun ke tiga menerima dana bantuan Paud sebesar Rp. 5 M dari pemerintah pusat, belum lagi bantuan lainnya berupa makanan tambahan bagi seluruh siswa SD didaerah itu, katanya
Usai pencanangan Wagub Kansil menyerahkan bantuan paket buku bacaan SD, makanan pendamping ASI, alat pemeriksaan gula dan darah serta alat pemeriksaan lemak yang di terimah langsung Bupati Talaud Contantine Ganggali, (Kabag humas Pemprov Christian Sumampow, SH. Med selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: