Kampanye Akbar Pelestarian Lingkungan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan Pemerintah Kota Manado akan melakukan Kampanye Akbar Pelestarian Lingkungan dan Pencanangan Bersih Lingkungan yang akan digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang akan dilaksanakan Hari Sabtu, tanggal 10 Juni 2011.
Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan “Sejuta Sepeda, Sejuta Pohon” dimana Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Pemerintah serta Masyarakat Kota Manado akan bersepeda bersama-sama sambil membagikan bibit tanaman kepada masyarakat disepanjang jalan yang akan dilalui. Menurut rencana acara ini akan dimulai di Depan Kantor Walikota Manado dan setelah bersepeda melewati Jalan Sudirman ke arah Zero Point kemudian masuk ke Jalan Piere Tendean (Boulevard) dan Finish di Mantos Manado. Di Mantos Gubernur serta jajaran Pemerintah Provinsi dan Walikota serta jajaran Pemerintah Kota Manado akan bersama-sama melakukan Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang akan ditandai antara lain dengan Penanaman Bibit Pohon serta Pencanangan Pemuda Menanam yang menurut rencana akan dihadiri oleg DPP KNPI. Saat ini sedang berlangsung Lomba-lomba bertema Lingkungan Hidup antara lain Lomba Menggambar, Lomba Foto, yang dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulut Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini mengambil, tema “Hutan Penyanggah Kehidupan” yang diharapkan akan membangkitkan kesadaran dunia akan pentingnya menjaga hutan serta melestarikan lingkungan untuk kelangsungan kehidupan di bumi ini.
Persiapan pelaksanaan acara tersebut terus dimatangkan melalui Rapat Panitia yang dipimpin oleh Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara Ir. Olvie Atteng, M.Si yang juga diikuti oleh unsur Pemkot manado, juga Ketua KNPI Sulawesi Utara Fabian Sarundajang bersama jajaran pimpinan KNPI Sulut. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini ditandai juga dengan diterimanya Penghargaan Adipura oleh Kota Manado, Kota Bitung, dan Kabupaten Minahasa Utara. Dalam banyak kesempatan Gubernur DR. S.H. Sarundajang selalu mengingatkan masyarakat Sulawesi Utara untuk menjaga kelestarian Lingkungan. Akibat dari Global Warming (Pemanasan Global) yang berdampak pada Climate Change (Perubahan Iklim) akan terus menjadi permasalahan serius bagi kelangsungan kehidupan. Oleh karena itu upaya pelestarian lingkungan harus dilakukan secara kolosal dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dan bentuk kegiatan yang terpadu dan terarah. Peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini akan lebih memberikan inspirasi untuk upaya pelestarian lingkungan terutama di Sulawesi Utara. (Kepala Bagian Humas Ch. Sumampow, SH.M.Ed selaku Jubir Pemprov)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: