Wagub : Tidak Ada SKPD Basah Atau Kering!

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Djouhari Kansil, M.Pd, dalam apel kerja pejabat eselon Pemprov Sulut Senin (6/6) kemarin dengan tegas mewarning PNS terlebih pejabat yang punya budaya memilih-milih tempat kerja. ’’Tidak ada istilah SKPD basah atau kering, semua tempat kerja sama!’’ tegas Kansil di hadapan seluruh pejabat eselon II, III, dan IV Pemprov Sulut.
Menurut mantan Kepala Badan Diklat Sulut ini, waktu diangkat sebagai PNS ada pernyataan dari masing-masing pegawai yang siap ditempat dimana saja sebagai abdi masyarakat. Atas dasar itu, sangat tidak dibenarkan ada PNS yang memilih-milih tempat bekerja. ’’Intinya kerja saja yang baik, jadilah agen-agen perubahan yang bisa mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program pemerintah di lingkungan kerja masing-masing, terutama dalam upaya menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik,’’ jelas Kansil sembari menceritakan pengalamannya ketika dipindahtugaskan ke Badan Diklat yang oleh orang-orang tertentu dinilai sebagai tempat kering. Tapi image tersebut terbantahkan karena prinsip kerja keras dan sesuai norma standar yang berlaku. ’’Prinsipnya mau berbuat lebih baik, tunjukan ide-ide, dan kreativitas kerja untuk membangun Sulut,’’ tambahnya.
Lanjut Kansil mengingatkan agar dalam mekanisme bekerja perlu menjaga dan membina terus team work, karena hanya lewat kebersamaan semua persoalan pekerjaan dapat dihadapi. ’’Bina terus kerja sama yang solid. Jangan ada Pimpinan yang memandang staf sebagai bawahan, tapi anggaplah sebagai rekan kerja,’’ tegas Kansil. (Jubir Pemprov Sulut, C.H. Sumampow, SH, M.Ed)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: