Pemuda Jadi Pelopor Pembangunan

Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil MPd, menyatakan, pemuda sebagai pewaris masa depan merupakan pilar pembangunan bangsa yang diharapkan dapat mengambil alih tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara.

Pernyataan orang nomor dua di Sulut itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M Onibala MSi, saat membuka latihan kepemimpinan pemuda gereja (LKPG) tingkat menengah pemuda GMIM se- wilayah langowan di GMIM petra Winebetan Wilayah langowan III Minahasa, Minggu (29/05).

Karena itu saya menilai kegiatan itu, dianggap sebagai momen penting dan strategis bagi revitalisasi dan pemantapan peran pemuda untuk menjadi pelopor dan pembaharu dalam pembangunan menuju sulut yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera, serta dalam upaya kaderisasi pemuda untuk mengantisipasi arus globalisasi yang terjadi dewasa ini.

Kansil juga menyebutkan, secara umum terdapat dua sudut pandang yang membuat posisi pemuda strategis dan istimewa, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Secara kualitatif, pemuda memiliki idealisme yang murni, dinamis, kreatif dan inovatif dan memiliki energi yang besar bagi perubahan sosial. Sedangkan secara kuantitatif dari jumlah penduduk indonesia saat ini lebih dari 210 juta orang, pemuda usia 18-35 berjumlah 80,8 juta jiwa  atau 36,4 persen dari jumlah penduduk seluruhnya adalah pemuda.(Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku Jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: