Pemprov terus matangkan persiapan LPSE

Persiapan implementasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Barang dan Jasa sebagaimana amanat Peraturan Presiden RI Nomor 54 Tahun 2010 terus dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Biro Pembangunan Setdaprov Sulut. Sebagaimana amanat Perpres tersebut, selambat-lambatnya awal tahun 2012, setiap Kementerian/Lembaga/Satuan Perangkat Daerah/Instansi lainnya sudah harus melaksanakan E-Procurement dengan membentuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik.
Untuk memberikan pemahaman dan membekali calon pengelola LPSE di Kabupaten/Kota, Biro Pembangunan Setdaprov Sulut secara marathon saat ini melaksanakan Sosialisasi Perpres 54 Tahun 2010 dan Training melalui Workshop dan Management Training mulai tanggal 18 Mei s,d, 1 Juni 2011 dengan jadwal dan tempat pelaksanaan yang disesuaikan dengan pengelompokan kabupaten/kota yang berdekatan. Sosialisasi Perpres 54 Tahun 2010 dan Workshop/Management Training ini adalah kegiatan Lembaga Kebijakan Pengadaan Baeang dan Jasa Pemerintah (LKKP) yang dilaksanakan melalui Biro Pembangunan Setdaprov Sulut, demikian dikatakan Kepala Biro Pembangunan Dra. Femmy Suluh, M.Si.
Pemprov Sulut telah mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka pelaksanaan LPSE ini termasuk sistem dan perangkatnya yang telah difungsikan secara on line. Dengan demikian nantinya proses pengadaan barang dan jasa di SKPD secara bertahap akan dilakukan dengan proses elektronik yang nantinya diharapkan dapat mengeliminer kemungkinan KKN dan dapat dilakukan secara lebih transparan. Apabila sistem ini berjalan, para penyedia jasa dan kontraktor calon pelaksana kegiatan dapat mengikuti semua tahapan seleksi dengan memanfaatkan sistem yang telah didesign secara elektronik. Pemprov Sulut pun telah menyiapkan ruangan yang cukup representatif untuk mendukung pelaksanaan E-Procurement ini. Hal ini tentunya sejalan dengan upaya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN yang saat ini terus dilakukan oleh Pemprov Sulut. (Bagian Humas Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: