Istri PNS Harus Tahu Kegiatan Suami di Kantor

Setiap anggota Dharma Wanita yang notabene sebagai seorang istri dari Pegawai negeri Sipil (PNS), wajib mengetahui apa yang dilakukan sang suami di tempat bertugasnya.

Hal tersebut disampaikan ketua Dharma Wanita Provinsi Sulut, Ester Mokodongan Turang, kepada seluruh anggota Dharma Wanita dalam rapat yang digelar di ruang huyula kantor Gubernur, Senin (23/5).

”Setiap istri PNS harus nebgetahui apa yang dikerjakan suaminya di kantor, sesekali harus kunjungi ruang kerja suami, perhatikan apa tugas mereka, diaman ruang kerja mereka, apa yang mereka makan, semua itu merupakan satu kontrol agar kita tau perkembangan mereka sehari-hari,” kata Ester.

Dirinya menegaskan hal itu juga harus dilakukan agar setiap istri dapat mengetahui ketika orang bertanya apa pekerjaan suami di kantor, karena banyak contoh seorang istri tidak mengetahui apa yang dilakukan suaminya di kantor.

”Itu merupakan satu kontrol untuk suami kita, ini juga demi menjaga loyalitas suami dan menghormati suami kita,” katanya.

Ester juga menghimbau kepada seluruh anggota Dharma Wanita untuk bangga saat diberi tanggungjawab sebagai anggota Dharma Wanita, Ia meminta semua anggota menjadikan pertemuan sebagai hiburan dan bukan menjadi beban.

”Mari kita bersama mendukung suami kita dalam segala pekerjaan dan tanggung jawab, sebagai PNS siapapun dia dan apapun tugas yang di emban, kita harus bangga menjadi istri seorang abdi negara,” papar Istri tercinta dari Sekprov ini.(Kabag Humas, CH Sumampow SH, MEd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: