Onibala Lulus Predikat Cumlaude

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Mecky M Onibala, MSi resmi diwisuda program magister di Unsrat Manado, Kamis (19/05).

Bahkan salah satu birokrat handal di pemprov sulut ini berhasil lulus dengan predikat Cumlaude.

Gubernur Sulut Dr.Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Diknas Drs H. R Makagansa, MSi menyampaikan selamat kepada wisudawan/ti yang sudah meraih gelar akademik sesuai bidang ilmu masing-masing, namun perlu diingatkan, pendidikan tidak hanya memberikan pengetahuan dan pemahaman akan tetapi lebih diarahkan untuk pembentukan sikap, prilaku dan kepribadian.

”Diharapkan para wisudawan agar mampu menjadi Agents Of Modernization bagi dirinya sendiri, lingkungan, masyarakat tanpa memandang suku agama dan ras,” ujar Sarundajang.

Rektor Unsrat Prof. Dr Donald Rumokoy juga tak lupa mengingatkan kepada para wisudawan setelah menyandang gelar sarjana, lantas menjadi sombong. Apalagi mau menakut-nakuti kepala desa. ”diakuinya hal demikian pernah terjadi di erah tahun enam puluhan dan tujuh puluhan lalu, setelah menjadi sarjana lantas berani menakut-nakuti kepala desa dengan alasan saya ini adalah seorang sarjana”. Jika hal itu masih terjadi di erah seperti sekarang ini hanya memalukan saja, kata Rumokoy.

Diketahui wisuda gelombang IV tahun akademik 2010/2011 bagi lulusan program diploma, sarjana, magister, doktor dan PPDSPI unsrat kali ini berjumlah 694 orang. Mereka itu tersebar dari berbagai jurusan yang ada di unsrat, (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: