Asisten I : PNS Wajib Kuasai Tupoksi!

Dalam rangka memperkuat tugas pokok dan fungsi (tupoksi) para pejabat eselon II, III, dan IV yang berada di bawah koordinasi Keasistenan bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rabu (18/5) kemarin mengadakan rapat kerja dan koordinasi yang dipimpin langsung Asisten I Drs. Mecky M. Onibala, M.Si, didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas B. Mononutu SH, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Dr. Abenk Elong, Kepala Biro Hukum Ch. E. Talumepa, SH, MSi, dan staf ahli Gubernur bidang Pembangunan Drs. Max Raintung, MSi.
Dalam rapat tersebut, selain menyampaikan tugas pokok masing-masing, para pejabat eselon juga diberikan kesempatan untuk mengungkapkan permasalahan-permasalahan yang ditemui dalam pekerjaan sehari-hari. Dari permasalahan tersebut dicarikan jalan keluar guna kepentingan bersama.
Menurut Onibala, sekarang ini banyak didapati pegawai negeri yang tidak menguasai tupoksinya sendiri. Makanya banyak didapati pekerjaan yang overlead, saling tumpang tindih karena minimnya koordinasi dan tidak tahunya PNS yang bersangkutan dengan tugas pokoknya. ‘’Hal seperti ini sangat memalukan, apalagi dia seorang pejabat tapi tidak memahami dengan pasti tupoksinya,’’tegas Onibala.
Lanjut pria yang baru saja menyelesaikan study S2 dengan predikat cumlaud ini menjelaskan, koordinasi antar unit kerja itu mutlak diperlukan, karena tanpa koordinasi akan banyak pekerjaan yang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, dalam penyelenggaraan pemerintahan PNS harus mampu bekerja berdasarkan struktur. ‘’Tidak boleh seenaknya sendiri karena kita ini merupakan perpanjangan tangan dari pimpinan,’’ tukasnya sembari mengajak seluruh PNS untuk terus bekerja keras, cerdas dan tuntas. (Jubir Pemprov
Sulut, C.H. Sumampow, SH, M.Ed)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: