Wagub Temui Kendis Bakakarlak

Sidak hari kedua Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd terhadap kendaraan dinas (kendis) operasional dilingkungan pemprov sulut di belakang kantor gubernur, jumat (13/05) pagi, temui ada kendis roda dua jenis honda warna merah milik Biro Umum ditemukan binatang kakarlak dan binatang laga di lampu motor karena penutup atas lampu depan tinggal diikat dengan karet benen, selain itu wagub juga temui kendis roda empat jenis ford warna coklat kehitaman DB 57 milik dinas PU sulut sudah empat tahun tak pernah diperbaiki si pemegang.

Kansil bersama asisten administrasi umum, Aseano G Kawatu SE.MSi, kaget benar melihat kondisi kendis seperti itu. ”Mestinya Ngoni sebagai pemegang kendaraan dinas harus mampu menjaganya terutama memperhatikan soal pemeliharaan jangan hanya tau pakai, kan ada biaya pemeliharaannya”, sembur orang nomor dua di sulut itu.

Menurut kansil, kendis tersebut sangat membantu kalian dalam melaksanakan tugasnya setiap hari.Tapi kalau kondisi seperti itu apalagi sampai so ada binatang da batampa akang, nantinya bisa menggangu aktifitas pekerjaan kantor, tegasnya.

Karena itu ia berharap mulai saat ini bagi pemegang kendis harus memperhatikan kondisi kendaraan yang ada agar selalu baik dan bersih. ”Jangan sampai saya periksa lagi ternyata masih temui hal yang sama pasti akan ada tindakan tegas kepada yang bersangkutan”.

Diketahui kendis roda dua yang dimiliki biro umum sebanyak 60 unit sedangkan DKP 25 unit, Biro Pemerintahan dan Humas hanya dua kendis roda empat yakni suzuki grand vitara warna hitam DB 64 yang dipakai kepala biro dan avanza DB 4080 AM warna silver yang digunakan kabag humas. Pemeriksaan kali ini hanya dibatasi pada lima SKPD yakni Dinas Pariwisata dan Kebaudayaan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PU, Biro Umum serta Biro Pemerintahan dan humas, sedangkan SKPD lainnya nanti minggu depan, jelas Kabag Aset Biro Keuangan dan Aset Jeitje Pangemanan.

Dari lima SKPD tersebut hanya tiga kepala SKPD yang hadir yakni Kadis Parbut Ir Harvey Sendow, Karo Umum Ir Jhonny Ateng dan Karo Pemerintahan dan Humas Bartolomeus Jus Mononutu, SH. Sedangkan Kadis KP dan Kadis PU tidak hadir. Begitu pula dengan kendis yang dipakai oleh pejabat eselon III kebanyakan hanya diwakili stafnya atau sopir. (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku Jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: