Dukung Pembahasan Teroris Indonesia – Australia

Tindakan teroris dan kejahatan lainnya yang terjadi di tanah air beberapa tahun belakangan ini, seperti bom bali I, bom bali II, bom Natal, bom mariot dan lain sebagainya, serta tindakan separatis dan konflik horisontal seperti di maluku dan maluku utara, membuat image buruk dunia internasional terhadap keamanan indonesia terlanjur negatif.
Menyadari image negatif tersebut, maka kita harus bertekad untuk merubah image dunia tersebut, bahwa indonesia adalah negara yang aman dari teroris, termasuk di provinsi sulut serta daerah-daerah lainnya di tanah air.
Hal itu dikatakan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Drs Mecky M Onibala, MSi pada acara welcome dinner dalam rangka 4th Australia Federal Police (AFP) – Indonesia Police (INP) Senior Officer Meeting (SOM) Program Polri – AFP di Hotel Sedona Manado, Rabu (11/05) malam.
Acara yang turut dihadiri Wakapolri Komjen Nanan Soekarna, Kapolda Sulut Brigjen Carlo Brix Tewu serta delegasi kedua negara itu, menurut Sarundajang, saya sangat mendukung kerjasama pembahasan teroris indonesia – australia yang telah berlangsung beberapa hari ini di kota manado. Hal ini menunjukan daerah sulut dinilai sangat aman dan nyaman untuk menggelar hajatan seperti ini, ujarnya.
Sarundajang juga mengakui, ia sendiri terlibat secara langsung dalam proses perdamaian di maluku dan maluku utara, waktu itu ia dipercayakan oleh pemerintah pusat sebagai gubernur sekaligus penguasa darurat sipil di kedua daerah tersebut, katanya.
Karenanya saya percaya melalui pertemuan bersejarah ini kedua negara akan mendapat pengalaman baru dalam mengatasi terjadinya tindakan teroris di negaranya masing-masing. Acara tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata. (Kabag Humas Christian Sumampow, SH MEd selaku jubir pemprov sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: