Onibala Sukses Gelar Celebrate GPDI

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Drs Mecky M Onibala, MSi yang dipercayakan sebagai Ketua Umum Celebrate Nasional GPDI ke- 90 dan Celebrate GPDI Sulut ke- 82 yang digelar di Tondano Minahasa, Selasa (10/5) kemarin, menuai sukses.

Karena Hajatan religius yang dihadiri sedikitnya 13 ribu jemaat yang berasal dari sulut dan provinsi lain di tanah air, serta turut dihadiri gembala GPDI dari luar negeri dan Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd itu, berlangsung aman dan nyaman.

Acara pembukaan yang ditandai dengan ibadah agung dipimpin Wakil Ketua Majelis Pusat GPDI Pdt. DR M.D Wakari, MTh juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari 500 pemuda/ remaja GPDI dan kilas balik masuknya injil di tanah minahasa serta pelepasan pawai paskah turut memukau ribuan jemaat yang hadir di stadion maesa tondano.

Pdt Wakari saat memimpin ibadah agung tersebut, tak lupa mengajak warga GPDI sulut untuk menjadi gereja yang absolut (mutlak) sehingga tidak terseret pada kepentingan-kepentingan tertentu. ”Sebab gerakan GPDI sulut telah menjadi contoh gerakan pantekosta di seluruh indonesia bahkan hingga kemanca negara”, urainya.

Pdt Wakari juga mengharapkan, melalui HUT kali ini jemaat GPDI yang di ibaratkan sebagai api yang harus terus menyala untuk terus mengobarkan firman tuhan hingga ke ujung dunia.

Sementara Wagub Sulut Drs Djouhri Kansil, MPd juga tak lupa melemparkan pujian kepada Onibala yang duduk sejajar dengannya. Salah satu birokrat andalan provinsi sulut ini, tat kala mendapat pujian dari orang nomor dua di sulut itu langsung sumringa. Ini merupakan keberhasil dari seluruh elemen yang terlibat dalam kepanitiaan ini, jelas Onibala.

Kami telah mempersiapkannya hajatan religius ini selama hampir tiga bulan dan ternyata semuanya berjalan lancar-lancar saja, karena kami mendapat dukungan bukan saja dari intern GPDI tapi juga dukungan tersebut datang dari pemprov sulut dan Bupati Minahasa dan jajarannya serta unsur kepolisian di daerah ini, tambah Onibala.

Karena itu apa yang menjadi pesan Wagub Sulut dalam sambutan pembukaan itu, akan menjadi perhatian dari semua warga GPDI, untuk terus bersama pemerintah yang antara lain mampu menciptakan lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan, meingkatkan derajat kesehatan masyarakat serta menunjang program revitalisasi pertanian seperti gerakan sentuh tanah, tambah Onibala lagi. (Kabag Humas Christian Sumampow, Selaku Jubir Pemprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: