Mokodongan terpilih Pimpin KORPRI Sulut

Setelah melalui pembahasan yang cukup intens, Musyawarah KORPRI Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung hari Kamis, 28 April 2011 berakhir dengan menghasilkan rekomendasi pokok-pokok program 2011 – 2016 serta diterimanya pertanggungjawaban pengurus periode 2005 -2010. Yang paling ditunggu-tunggu adalah terpilihnya Ir. Siswa Rachmat Mokodongan secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sulawesi Utara Periode 2011 – 2016 bersama 26 Pengurus lainnya. Peserta yang terdiri dari Pengurus KORPRI Kabupaten/Kota, Pengurus Provinsi, Ketua KORPRI Unit SKPD Lingkup Provinsi Sulawesi Utara, Ketua KORPRI unit Instansi Vertikal Provinsi, Ketua KORPRI Badan Layanan Umum (BLU), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Sulawesi Utara secara aklamasi memilih sosok Mokodongan yang sehari-hari adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara untuk menahkodai KORPRI lima tahun ke depan.
Korpri yang didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Korpri dibentuk dalam rangka upaya meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas Pegawai Negeri, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari lebih dapat berdayaguna dan berhasil guna. Korpri merupakan organisasi ekstra struktural, secara fungsional tidak bisa terlepas dari kedinasan maupun di luar kedinasan. Sehingga keberadaan Korpri sebagai wadah unsur Aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat harus mampu menunjang pencapaian tugas pokok institusi tempat mengabdi.
Menurut Kepala Sekretariat KORPRI Sulut Drs. James M Palempung Pengurus KORPRI Sulawesi Utara rencananya akan dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI Ibu Dyah Anggraeni, SH.MM yang juga adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada hari Senin tanggal 2 Mei 2011.
Ir. Siswa Rachmat Mokodongan menyatakan kesiapannya untuk memimpin dan memajukan KORPRI Sulut 5 tahun kedepan. Konsolidasi organisasi akan menjadi prioritas dengan melakukan penataan pengurus unit KORPRI di SKPD dan lembaga-lembaga lainnya. Program penataan Pengurus Unit akan berlangsung mulai Bulan Mei ini. Pengurus KORPRI Unit yang sudah habis periode jabatannya akan segera ditata agar Program KORPRI terutama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota termasuk di unit masing-masing akan dioptimalkan, demikian Mokodongan (Kepala Bagian Humas Setdaprov Sulut Ch. Sumampow, SH.M.Ed selaku Jubir Pemprov)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: