Pemprov Gelar Ibadah Paskah

Jajaran Pemerintahan Provinsi Sulut, Kamis (28/04) di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, menggelar Ibadah Paskah yang dipimpin oleh Ketua BPH Sinode Am Suluttenggo Pdt Decky Lolowang, MTh.

Ibadah kali ini turut menampilkan sebuah frakmentasi paskah yang di sutradarai langsung oleh Kabag Agama Setda Provinsi Sulut Dra ivon Kawatu.

Pendeta Decky Lolowang dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Kudus Perjanjian Baru, Roma 6:1-14 menyebutkan peristiwa paskah Yesus kristus bagi umat kristiani merupakan, momen kemenangan iman atas kuasa dosa. ”Dimana Dia sendirilah yang telah mengerjakan karya selamat manusia lewat pengorbanannya di kayu salib”.

Karenanya umat kristiani yang ada di jajaran pemprov sulut, dapat memaknainya peristiwa paskah Yesus Kristus itu melalui implementasi tugasnya sehari-hari sebagai seorang abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat, harap Pendeta Lolowang.

Gubernur Sulut, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Aseano Gammy Kawatu, SE MSi mengatakan, kebangkitan Kristus adalah wujud keterlibatan Allah kepada manusia yang mengakhiri kuasa kematian menggantikannya dengan kuasa kehidupan.

Injil Yohanes 11:25 menegaskan, Akulah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepada-Ku ia akan hidup walaupun ia sudah mati. Kata-kata Yesus itu telah menjadi dasar kekristenan sedangkan peristiwa paskah adalah inti dari setiap orang percaya, jelas Kawatu. (Kabag Humas Christian Sumampo, SH MEd selaku Jubir Pemprov).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: