Mokodongan: Korpri Tetap Melayani Masyarakat Dengan Prima

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), dituntut untuk lebih bekerja secara handal, netral,bebas korupsi dan melayani masyarakat secara prima.
Hal tersebut diungkapkan sekprov Ir Siswa R Mokodongan, dalam acara musyawarah provinsi korpri Sulut yang digelar di ruang huyula kantor Gubernur, Kamis, (28/4).
“Korpri adalah satu-satunya wadah perhimpunan seluruh pegawai republik Indonesia, termasuk didalamnya PNS, yang notabene merupakan pilar pembangunan bangsa, melalui korpri kita dapat membangun lolidaritas dan soliditas juga menciptakan pegawai republik Indonesia yang bertaqwa, profesional, disiplin, bebas kolusi, korupsi dan nepotisme,” ujar Mokodongan.
Untuk itu dalam konteks tersebut, Mokodongan mengharapkan Korpri sebagai organisasi profesi diharapkan terus memantapkan reformasi diberbagai bidang yang ada, melalui reposisi dan reorientasi yang menitik beratkan pada peningkatan kesejahteraan dan profesionalitas aggota, mendorong taraf hidup masyarakat dan menjadi pelopor pelayanan publik, menjadi pencetus ide dan kemakmuran bangsa.
“Produktifitas harus terus ditingkatkan sebagai tonggak sejarah dan kualitas pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat juga, menjadi aparatur yang profesional demokratis dan negarawan, serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Mokodongan.
Setiap anggota Korpri kiranya harus memberikan warna tersendiri dalam dinamika pemerintahan, pembanguna dan kemasyarakatan. Dalam artian lompatan-lompatan bermakna harus senantiasa dinampakkan dalam lingkup organisasi maupun dalam lingkungan kerja masing-masing yang bermuara pada kinerja atau etos kerja, sebagai tolak ukur kualitas, kapabilitas dan kompetensi.
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penilaian kinerja anggota Korpri dan penetapan program Korpri 2011-2016, dan pemilihan ketua baru. Adir seluruh penurus Korpri Kabupaten Kota se Sulut. Serta dewan pengurus pusat Korpri DR AS Natiolasman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: