Onibala: Agustus 2011 Lonching E- KTP di Manado

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Mecky M Onibala, Msi mengatakan, kota Manado pada bulan Agustus 2011 mendatang akan menjadi lokasi launching E- KTP di Provinsi Sulut.
Hal itu dikatakan Onibala, saat membuka acara Sosialisasi Undang-Undang No. 52 Tahun 2009 Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga di Hotel Sahid kawanua manado, Kamis (14/04).
Kegiatan yang digelar Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut itu di ikuti seluruh Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan ( Kadis Capilduk) Kabupaten/Kota se Sulut serta BPS dan BKKBN Provinsi Sulut.
Menurut Onibala, di Sulut ada lima kabupaten/Kota yang akan melaksanakan E-KTP ini yaitu Kota Manado, Minahasa, Minsel, Minut dan Bitung. Launching E-KTP tersebut, nantinya akan dilakukan Mendagri disalah satu Kecamatan di Kota Manado, sekaligus akan melakukan telewicara langsung dengan Presiden SBY, jelas Kadis Capilduk Manado Steven Liow, S.Sos yang hadir di acara pembukaan tersebut.
Berkaitan dengan acara tersebut, Onibala saat membacakan sambutan Gubernur menyatakan, Kependudukan dan KB harus mendapat perhatian serius dari semua pihak termasuk pemerintahan yang ada di Kabupaten/Kota. Karena pada dasarnya ditujukan untuk menjamin keberlangsungan hidup seluruh manusia yang tidak hanya berdimensi lokal, namun juga nasional, ujarnya.
Karena itu onibala berharap agar peserta dapat mengikutnya dengan baik karena kegiatan tersebut sangat penting bagi kita.
Karo Pemerintahan dan Humas Bartholomeus Mononutu, SH melaporkan, bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini tujuannya untuk mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan antara kuantitas, kualitas dan persebaran penduduk dengan lingkungan hidup, serta meningkatkan kualitas keluarga agar dapat timbul rasa aman, tenteram dan harapan masa depan
Yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin dan kebahagiaan batin. Mononutu, menambahkan kegiatan itu berlangsung selama dua hari, (Kabag Humas Christian Sumampow, SH. MEd Selaku Jubir Pemprov).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: