Kansil Ajak Mantapkan Pengelolaan Keuangan

Wakil Gubernur Sulut Drs. Djouhari Kansil, M.Pd, Senin (4/4) kemarin membuka secara resmi konferensi pengelolaan keuangan daerah dan peluncuran analisis belanja publik se Indonesia di Swissbel hotel. Konferensi yang digagas oleh Pemprov Sulut bekerjasama dengan World Bank dan Yayasan BaKTI ini dihadiri oleh para ekonom seluruh Indonesia dan mengangkat tema berbagi informasi, pengalaman dan praktik cerdas dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah.
Dalam sambutannya Kansil memberikan apresiasi terhadap pihak yang memprakarsai hingga terlaksananya kegiatan ini. ‘’Momentum ini merupakan sinergitas dan kolaborasi yang baik dalam upaya pemantapan pengelolaan sektor finansial bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Apalagi, kegiatan ini melibatkan berbagai stakeholder yang memiliki komitmen kuat untuk mengoptimalkan peningkatan kinerja pengelolaan keuangan daerah melalui berbagai kebijakan dan program kerja strategis yang menjawab kebutuhan organisasi dan kebutuhan masyarakat,’’ jelas Kansil.
Lanjut Kansil menjelaskan, harus dipahami bahwa saat ini kita sedang berada dan menjalani era paradigma baru, dimana gerak dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, mulai dari planning (perencanaan), actuating, implementasi, hingga pada evaluation (pengawasan) sebagai siklus terpadu serta mampu menjawab kebutuhan public secara maksimal. ‘’Berbagai tuntutan ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang melekat. Karena itu, setiap aparatur pembangunan haruslah mampu melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan secara maksimal dalam bingkai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tujuan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat secara adil dan merata dapat tercapai,’’ ujar mantan Kadis Diknas ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: