Sekprov Tanam Pohon Trambesi Di SMK 5 Manado

Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa R Mokodongan bersama Pinwil BNI 46 Suluttenggo Emil Ermindra melakukan penanaman bibit pohon trambesi di halaman SMK Negeri 5 Manado, Rabu (30/03).

Menurut Mokodongan kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemprov Sulut dengan BNI 46, khususnya mendukung program menyentuh tanah seperti yang di gulirkan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang di tahun 2011 ini.

Disebutkan, Pemprov Sulut terus mendorong agar gerakan menyentuh tanah ini bisa berlangsung secara terus menerus di daerah Bumi Nyiur Melambai. Hal itu di maksudkan agar daerah sulut menjadi hijau. Dan kali ini gerakan menyentuh tanah bisa kita lakukan bersama para guru dan siswa di sekolah ini, tujuannya mengajak para siswa dapat terlibat langsung dengan gerakan ini, ujarnya.

Nantinya dikesempatan yang lain mantan Kadis Kehutanan Provinsi Sulut ini berjanji, akan melakukan hal yang sama di sekolah-sekolah yang ada di Sulut.

Kesempatan itu, Mokogongan juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pinwil BNI 46 Suluttengo yang telah mendukung secara langsung program gerakan menyentuh tanah di daerah ini. Di celah-celah acara tersebut Mokodongan juga telah memberikan bantuan berupa satu set alat drum band kepada SMK Negeri 5 Manado.

Kepsek SMK Negeri 5 Manado Drs Daghlan Walangitan, menyebutkan bibit pohon trambesi sebanyak seribu pohon ini, nantinya selain akan ditanam dihalaman sekolah juga akan ditanam di sekeliling sekolah.

Pinwil BNI 46 Emil Ermindra mengakui gerakan menyentuh tanah ini telah kami lakukan di Kabupaten Minahasa, Minsel, Bitung dan Kota Manado. Kedepan pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di Palu dan Gorontalo. (Kabag Humas Christian Sumampow SH. MEd).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: