Gubernur Suport Misi Penginjilan Hannah Ministrie

Misi kasih dan kemanusiaan yang dilakukan oleh tim penginjilan Yayasan Hannah Ministrie, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Gubernur DR. S.H. Sarundajang. Bahkan ketika menerima rombongan di ruang kerja Gubernur kemarin (Selasa 23/3), Sarundajang menyatakan kesiapannya untuk terlibat langsung dalam misi kasih dan kemanusiaan sebagaimana tujuan dari yayasan tersebut. ‘’Terkait dengan kedatangan kapal missi Hannah yang rencananya akan berlabuh di Bitung Jumat pagi, Pemerintah pada prinsipnya mensuport dengan catatan agar segala ketentuan yang berlaku dapat dipatuhi oleh pengurus,’’ ujar Sarundajang sembari menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sulut khususnya Bitung bahwa sejak Jumat (25/3) akan berlabuh kapal missi Hannah dari Korea Selatan, dimana kapal tersebut akan berada di Sulut sekitar 2 bulan, dan berdasarkan informasi dari pengurus, kapal tersebut memuat tim misionaris dari 6 negara, diantaranya Korea Selatan, China, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan Jerman.
Menurut Direktur Internasional yayasan Hannah Ministrie Mrs. Hannah Park, kapal misi tersebut saat ini masih berada di Malaysia, dan diperkirakan Jumat pagi tiba di Bitung. Hal senada juga disampaikan Direktur Nasional Ny. Paula Lumentut Runtuwene yang saat itu didampingi Pdt. John Manampiring serta beberapa misionaris dari Korea Selatan. ‘’Tujuan utamanya adalah memberikan pelayanan kemanusiaan dan penginjilan. Pelayanan yang dimaksud yakni pengobatan dengan tim medis yang ahli, dukungan untuk gereja di daerah terpencil, dan kegiatan rohani lainnya,’’ jelas Runtuwene.
Sementara itu, dengan nada bersyukur, Hannah Park mengungkapkan banyak terima kasih kepada Gubernur yang telah membantu pengurus Yayasan sehingga kapal misi Hannah dapat diijinkan berlabuh di Bitung. ‘’Bahkan Gubernur yang meminta langsung kepada Walikota Bitung agar dapat mengijinkan kapal misi kami berlabuh di Bitung, tentunya dengan tidak meninggalkan ketentuan yang seharus,’’ ungkap Park. (Jubir Pemprov, CH. Sumampow)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: