Singal Resmikan Kantor Desa Watutumou III

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Sompie Singal, memberi apresiasi positif terhadap masyarakat dan pemerintah Desa Watutumou III. Sebab desa yang baru berdiri tahun 2006 lalu, serta kepemimpinan Ibu Hukum Tua baru menjelang tiga tahun lamanya, namun sudah mampu membangun kantor desanya sendiri. Hal tersebut disampaikan Singal saat meresmikan gedung kantor desa Watutumou III yang ditandai dengan pengguntingan pita, serta pembukaan pintu oleh Ketua Dewan Minut Berty Kapoyos, Sabtu (19/03).
Kedua pejabat top eksekutif di Minut itu, sempat terkejut saat melihat langsung ruangan kerja aparat desa/BPD yang tertata rapih, termasuk ruang kerja Hukum Tua yang begitu sejuk karena terpasang sebuah AC, dan televisi, “secara kelakar Singal katakan kepada Kapojos kalau kantor Desa ini so lebeh gagah tare dari Kantor Camat Kalawat”. Alasannya Kantor Camat sendiri belum ada AC sampai sekarang, ujarnya. Sompie juga mengingatkan, Hukum Tua dan seluruh perangkat desa yang ada, kiranya kehadiran kantor desa yang baru ini, dapat pula memicu peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Ia juga memberi himbauan agar para Hukum Tua di Minut yang belum memiliki Kantor Desa yang representatif supaya boleh belajar di Watutumou III, kunjinya. Acara tersebut berlangsung dalam suatu Ibadah syukur yang dipimpin Pdt Dolvi Kawengian, STh.
Hukum Tua Desa Watutumou III Wulany Artati Saruan menyebutkan, luas bangunan seluruhnya 105M2, ukuran 9 setengah X 12M2, dibangun selama dua tahun dengan total anggaran Rp. 150 Juta yang berasal dari bantuan pemerintah, donator serta swadaya masyarakat. Selain melaukan peresmian Kantor Desa, Bupati bersama Ketua Dewan, Pdt dan Ketua BPD Watutumou III Andersen Umboh,SH, MP telah pula melakukan peletakan batu pertama BPU yang terletak di depan Kantor Desa. Wulan menambahkan kemajuan yang dicapai selang tahun 2010 lalu, antara lain program pelayan bidang pemerintah, pembangunan dan pembinaan masyarakat mengalami kemajuan yang pesat, ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: