Jepang Tetap Suport ARF DIREx Di Sulut

Pasca terjadinya bencana alam tsunami di jepang Jumat 11 Maret 2011 lalu, ternyata tak mengurangi kesiapan pelaksanaan ARF DIREx yang digelar di Sulut dari tanggal 15 s/d 20 Maret 2011 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mr. Shiojiri dalam konferensi pers bersama Menteri pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro di Media Center ARF DIREx di Hotel Aryaduta Manado.

Menurut Dubes Shiojiri, walaupun kapal Oshumi, dua pesawat dan empat helikopter dari Negara sakura yang nantinya akan ikut dalam latihan bersama penanggulangan bencana tsunami ini, kembali kenegaranya bersama sejumlah personil lainnya, namun pemerintah jepang terus mensupor agar iven internasional yang berlangsung di Provinsi Sulut Indonesia ini dapat berlangsung dengan dengan sukses.

Shiojiri mengakui, Jepang dan Indonesia merupakan Ketua bersama pelaksanaan ARF DIREx kali ini, “selama satu tahun ini Jepang dan Indonesia telah menyiapkan acara tersebut agar bisa berlangsung sukses”. Karena ke dua negara ini termasuk wilayah yang sangat rawan terhadap bencana. Alasan inilah sehingga walaupun negaranya sedang menghadapi bencana yang sangat dahsyat itu, namun Jepang tetap komit mendukung Indonesia untuk menyukseskannya iven internasional tersebut. Buktinya, para ahli-ahli yang masuk dalam tim inti Jepang sudah berada di Kota Manado, jelas Shiojiri.

Disamping itu Shiojiri juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia yang begitu peduli dengan bencana tsunami yang terjadi di negaranya, “Jepang sangat berterima kasih atas perhatian Indonesia terhadap bencana tsunami yang terjadi di negaranya beberapa hari lalu,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: