20 Negara Nyatakan Siap Ikut ARF DIREx

Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro menyatakan, pelaksanaan iven internasional ARF DIREx yang akan berlangsung di Provinsi Sulut dari tanggal 15 s/d 20 Maret 2011 akan diikuti sebanyak 20 negara peserta. Pernyataan Yusgiantoro tersebut disampaikan pada acara konferensi pers di Media Center ARF DIREx Hotel Aryaduta Manado, Minggu (13/03).

Menhan Yusgiantoro mengatakan, sebelumnya ada 27 negara yang telah menyatakan ikut ambil bagian dari kegiatan latihan bersama sipil dan militer dalam menanggulangi bencana tsunami ini, namun sampai dengan hari ini (13/03) ternyata hanya 20 negara yang menyatakan siap ambil bagian, katanya.

Ke 20 negara yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, menurut Yusgiantoro antara lain Australia, Korsel, India, Rusia, AS, kanada, Jepang, New Zealand, Uni Eropa dan Cina termasuk Negara-negara Forum Asean plus seperti Bangladesh, Philipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, kamboja, Papua New Guenea, Timor Leste, Sri Langkah, Monggolia, Brunei dan Laos serta Indonesia sebagai tuan rumah.

Yusgiantoro juga menyatakan, rasa salutnya terhadap warga Sulut yang sigap menghadapi situasi bencana tsunami yang terjadi di jepang dua hari lalu. Hal itu dibuktikan dengan tertibnya warga menyelamatkan diri mengungsi ke tempat yang tinggi dan aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: