Kansil Pantau Persiapan Lokasi Pembukaan ARF DIREx

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Djouhari Kansil MPd melakukan peninjauan lokasi tempat pelaksanaan pembukaan even Asean Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF-DIREx).

Kansil melaksanakan pemantauan lokasi pembukaan acara latihan penanggulangan bencana bersama Negara kawasan Asia Pasific ini Sabtu (12/3) bertempat dikawasan Mega mas Manado. Sekitar pukul 12.00 wita, Wagub memantau pembuatan tenda dan panggung utama yang digunakan untuk pembukaan acara Selasa (15/3) nanti.

Rencananya, acara yang akan diikuti 27 negara dikawasan asia Pasific ini, akan dibuka oleh wakil Presiden RI Boediono. Wagub saat melakukan pemantauan didampingi oleh Karo Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut Bartholomeus Mononutu SH.

Terpantau persiapan lokasi sudah mencapai 70 persen pelaksanaanya, Sejumlah perkerja sedang mempersiapkan berbagai kebutuhan, terlihat juga sejumlah tentara ikut ambil bagian untuk memantapkan persiapan. Sejumlah peserta dari berbagai Negara mulai memantau lokasi juga, dilapangan Mega mas sudah mulai didirikan tenda-tenda dari TNI, PMI. Terlihat juga dua helikopter TNI AU berputar-putar diatas udara kota Manado dan kawasan Mega Mas memantau keamanan sekitar. Seluruh warga masyarakat Sulut terutama warga kota Manado diharapkan turut mensukseskan pelaksanaan acara ARF DIREx ini. (Jubir Pemprov, B Mononutu SH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: