Sarundajang : Segera Benahi Sarana Olahraga

Dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk sesegera mungkin membenahi infrastruktur olahraga yang ada di Sulut. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara DR. S.H. Sarundajang pada saat menerima kunjungan kerja Ketua KONI Sulut 2011 Olly Dondokambey, Ketua Komisi VIII DPR RI Yasti Supredjo, Bupati Minahasa Selatan Eugenia T. Paruntu, Walikota Bitung Hanny Sondakh, Ketua KNPI Sulut Fabian Sarundajang, di ruang kerjanya, Senin (7/3) kemarin.
Menurut Sarundajang, maju tidaknya olahraga di suatu daerah sangat ditentukan dari sarana dan prasarana yang tersedia. Jika ingin berprestasi dan melahirkan atlit-atlit hebat dalam bidang bulutangkis, maka perlu dibangun lapangan bulutangkis yang memadai. Begitu juga dengan bidang olahraga lainnya. ‘’Makanya sangat perlu disediakan stadion olahraga yang representatif. Sarana dan prasarana ok, prestasi atlit juga ok,’’ ujar Sarundajang sembari langsung melobi anggaran pusat melalui ketua komisi anggaran DPR RI Yasti Supredjo yang kebetulan hadir dalam pertemuan tersebut.
Apalagi jika dikaitkan dengan kerinduan warga dan pemerintah agar PON XVIII mendatang bisa dilaksanakan di Sulut, maka secara otomatis Sulut harus segera membenahi semua sarana dan prasarana olahraga yang ada. ‘’Untuk itu saya menginstruksikan kepada pejabat yang berwenang untuk segera menginventarisir semua sarana olahraga yang ada di Sulut. Atas dasar itu akan diketahui sarana mana yang masih layak dan tidak,’’ ujar Sarundajang yang didampingi oleh Sekprov Siswa R. Mokodongan.
Dalam pertemuan tersebut, Sarundajang juga menerima laporan Ketua KONI Sulut Olly Dondokambey, perihal kesiapan menghadapi PON XVII pada tahun 2012 di Riau Pekanbaru. ‘’Pada prinsipnya kami telah siap, bahkan ada beberapa cabang olahraga yang diharapkan bisa mengharumkan nama Sulut,’’ jelas Dondokambey.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: