Dubes RI di Jerman Temui Gubernur

Pemerintah Republik Indonesia memberikan kesempatan istimewa kepada Provinsi Sulawesi Utara untuk melakukan hubungan langsung dengan Pemerintah Jerman. Pemberian peluang ini dibuktikan dengan kunjungan Duta besar Indonesia di Jerman Eddy Pratomo yang hari ini menemui Gubernur Sulawesi Utara di ruang kerjanya. Pada saat yang sama rombongan Berlin Indonesia Bussines Council Germany (BIBC) DR. Josef Tawardi dari Berlin Indonesia Bussines Council Germany (BIBC) yang turut mendampingi empat pengusaha jerman Robert Oefner Manajer China Buusiness Group, Jan Glazky dari Fluid Kooperacja S.A dan Gerhard Rieder dan Nobert Bernatzky dari Ribegla S.A yang telah lebih dahulu mengadakan pertemuan dengan Pemprov Sulut yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perindag Sulut Sanny Parengkuan, SE.M.Si juga bergabung bersama Dubes RI di Jerman untuk mengadakan pembicaraan dengan Gubernur.

Duta Besar RI di Berlin Jerman sangat mengharapkan Bapak Gubernur dapat hadir pada tanggal 6 April 2011 dalam Bussiness Meeting yang dilaksanakan oleh KBRI di Berlin. “Saya menemui Gubernur secara khusus untuk memastikan kehadiran Gubernur pada acara tersebut” demikian Dubes Indonesia di Berlin. Gubernur memastikan akan menghadiri acara tersebut karena momentumnya sangat strategis untuk lebih memperkenalkan Sulawesi Utara kepada Kalangan Bisnis di Jerman sekaligus untuk menjajaki lebih serius kerjasama langsung dengan para pengusaha di Jerman. Pada kesempatan pertemuan ini Gubernur mendapatkan penjelasan dari rombongan BIBC tentang teknologi Biokarbon yang dikembangkan di Jerman yang bahan bakunya sangat banyak terdapat di Sulawesi Utara seperti tempurung dan sabuk kelapa dan sisa tanaman lainnya. Ke depan teknologi ini dapat dikembangkan di Sulut dan kalangan bisnis di Jerman siap membantu Pemprov Sulut.

Gubernur memberikan apresiasi atas perhatian KBRI Jerman untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan jaminan kemudahan investasi bagi kalangan bisnis di Jerman yang berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Gubernur juga menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan peluang bisnis yang sangat prospektif bagi pengusaha Jerman seperti Perikanan, Perkebunan dan Pariwisata sebagai Leading Sector. (Bagian Humas Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: