Menyambut ARF DIREx Kantor Pemerintah Masih Kotor

Seperti biasanya dalam menyambut berbagai iven internasional di daerah ini, kantor-kantor pemerintah mulai berbenah, namun dalam menghadapi pelaksanaan ARF DIREx yang sudah didepan mata, terlihat masih ada beberapa SKPD di provinsi sulut, terutama yang berada di jalur jalan 17 agustus manado, terlihat sangat kotor. Seperti kantor Badan Narkotika Provinsi (ex Kanwil Deppen) sulut ibarat tak terurus lagi, baik pagar maupun halaman kantor terlihat sangat jorok, ujar sejumlah elemen masyarakat. ”Bagaimana torang mo sambut ribuan tamu mo datang di torang pe daerah tapi masih ada kantor pemerintah yang kotor bagini,” ujar Jefry Kalalo, salah seorang pemerhati lingkungan di daerah ini.
Padahal Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang dan Wagub Drs Djouari kansil, MPd tak henti-hentinya mengajak warga untuk menyukseskan hajatan internasional latihan bersama penanganan bencana dengan menciptakan lingkungan bersih dan rapih, tapi sebaliknya kantor pemerintah sendiri masih jorok, ujar Kalalo.
Karenanya Kalalo mengimbau kiranya Gubernur dan wagub menegur para kepala SKPD kumabal agar kantor dan halaman yang kotor segera dibersihkan atau di cat kembali agar bisa terlihat lebih rapih.
Saya tau bahwa Gubernur dan wagub begitu komit dengan soal- soal kebersihan kantor. Contohnya sewaktu menghadapi iven WOC/CTI Summit dan Sail Bunaken waktu lalu, tidak hanya kantor pemerintah yang harus bersih, namun hotel-hotel dan rumah-rumah penduduk yang berada di jalur jalan utama diperintahkan harus bersih agar terlihat kota ini lebih indah dan rapih, tambah Kalalo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: