Elisabeth Kuji Jabat Kepala BKKBN Sulut

Pergantian pejabat terjadi di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara, Dra. Elisabeth Kuji dilantik sebagai kepala BKKBN Sulut yang baru menggantikan pejabat lama Dra. Mieke Selfia Sangian.

Berdasarkan keputusan Kepala BKKBN pusat nomor 14/III/PEG/2011 tanggal 7 Februari, Pelantikan pejabat baru ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Drs, Djouhari Kansil Mpd dilaksanakan di ruang huyula kantor Gubernur, Jumat (25/2).

Dalam sambutannya, Kansil mengajak kepada kepala yang baru agar berani melakukan terobosan dan pembaharuan baru untuk BKKBN Sulut. “saya mengajak saudari Elisabeth Kuji untuk dapat secara bersama-sama memikirkan serta berani melakukan perubahan, pembaharuan sekaligus menciptakan terobosan yang mampu mensolusikan berbagai permasalahan di bidang kependudukan dan keluarga berencana, sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan Sulawesi Utara yang semakin berbudaya, berdaya saing sejahtera,” papar Kansil.

Kansil mengatakan Tantangan yang harus dijawab kepala BKKBN Sulut yang baru adalah menyangkut masalah kesehatan ibu dan bayi, karena dari data secara nasional, angka kematian ibu dan bayi masih cukup tinggi, serta penyebaran HIV/Aids sudah sangat cepat.

“Selain itu juga, Sulut sendiri memiliki jumlah penduduk 2.265.937 jiwa, dengan laju pertumbuhan sebesar 1.4 persen. Dengan demikian diperkirakan 25 atau 50 tahun kedepan jumlah penduduk Sulut akan mencapai 5 samapi 6 juta jiwa, tentunya berbagai permasalahan krusial akan dihadapi, seperti peluang pekerjaan makin sempit, dan akan terkikisnya tatanan kehidupan sosial masyarakat yang berdampak pada sektor kehidupan lainnya. Tantangan-tantangan ini harus dijawab,” ujar Kansil.

Diketahui, pejabat baru Elisabeth Kuji sebelumnya menjabat Kasibdit perumusan pola direktorat KHIBA BKKBN RI. Sedangkan mantan kepala BKKBN Sulut, Meike Selfia Sangian bertugas sebagai pejabat eselon II di BKKBN Pusat.

Dalam acara pelantikan hadir Deputi bidang kelluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga BKKBN Drs. Pranyoto. Ia juga menyatakan Pergantian pejabat BKKN Sulut merupakan yang terbaik, karena saat pergantian tidak karena ada sesuatu masalah.

Pada pelantikan tampak hadir juga unsur Muspida Sulut, ketua ikatan Dokter Indonesia Sulut, Ketua ikatan Bidan Sulut, pejabat Eselon II Pemprov Sulut dan sejumlah staf BKKBN Sulut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: