Pemprov Roling Pejabat Eselon III dan IV

Gerbong Pemerintahan di Provinsi Sulut kembali berputar. Kali ini dialami para pejabat eselon III dan IV. ada yang mendapat promosi jabatan dan ada pula yang terkena roling. Dari 64 pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah dan dilantik oleh Wagub Sulut Drs Djouari Kansil, MPd di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut, Kamis, (17/02) itu 13 diantaranya mendapat promosi jabatan dari eselon IV ke eselon III sedangkan dari staf yang mendapat promosi jabatan ke eselon IV ada sekitar 28 orang sisanya hanya mendapat roling jabatan.
Wagub Djouhari Kansil mengatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, karena itu hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi.
Diakui parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, profesionaslisme, persyaratan administrasi serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada daerah dan bangsa, ujar Kansil.
Kansil juga mengatakan, peran pejabat struktural eselon III dan IV dalam struktur organisasi pemerintahan berada pada posisi ”low and midle manager level,” yang berarti bahwa dalam posisi tersebut pejabat eselon III dan IV harus memiliki kemampuan manajerial (administrasi dan manajemen) serta kemampuan teknis operasional, yang didukung dengan penguasaan sistem, tata cara dan prosedur kerja yang secara normatif telah tertuang dalam peraturan perundang undangan yang berlaku. Pejabat eselon IV yang mendapat promosi jabatan eselon III diantaranya Dra Anita Lomban, MSi sebagai salah satu Kabid di BPMPD. Sedangkan eselon IV yang terkena roling diantaranya Akri Rawung, S.Sos yang sebelumnya sebagai Kasub Pengumpulan dan Penyaringan Informasi pada Biro Pemerintahan dan Humas mendapat tugas baru sebagai Kasubag Perencanaan Keuangan di BPMPD. Akri Sendiri digantikan oleh Dra Vanda Yocom sebelumnya bertugas di Pemkot Manado.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: