Kansil: Warga Korpri Harus menjawab Kebutuhan Masyarakat

Segenap warga Korpri yakni pegawai negeri sipil yang ada di jajaaran pemerintah Provinsi Sulut, diharapkan harus selalu menjawab kebutuhan masyarakat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjalankan birokrasi yag bersih.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Drs Djouhari kansil Mpd, dalam apel Korpri yang dilaksanakan Kamis, (17/2) bertempat di ruang mapalus kantor Gubernur Sulut. Kansil sendiri bertindak sebagai pembina apel. Tampak hadir dalam apel seluruh pegawai yang berada di kantor Gubernur Sulut.
“Sebagai abdi masyarakat warga korpri harus menjawab kebutuhan masyarakat, lakukan pelayananan yang cepat dan akuntabel, korpri merupakan wadah tempat behimpunnya pegawai negeri sipil dalam meningkatkan pengabdian dan cita-cita perjuangan bangsa dan negara, memiliki tanggung jawab untuk mengarahkan anggotanya guna menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan umum kepada masyarakat danpa mengenal ruang dan waktu,” ujar Kansil.
Kansil menambahkan, dengan semangat dan paradigma baru Korpri yaknni profesional, netral dan sejahtera, Korpri diharapkan tampil sebagai organisasi terdepan dan konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa, menjadi pelayan masyarakat dan bisa membangun tata pemerintahan yang baik. Segenap warga Korpri diharapkan memiliki komitmen yang kuat, serta sarat dengan kapasitas dan kapabilitas sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan tantangan perubahan jaman.
“Korpri harus mampu mengejawantahkan reformasi birokrasi, yang menghendaki pemerintahan yang baik dan bersih atau good and clean government, hal ini mengharuskan anggota korpri sebagai aparatur pemerintahan sekaligus senantiasa mengedepankan pelayananan yang cepat, akurat dan akuntabel,” papar Kansil.
Untuk mengimplementasikan komitmen itu, Kansil mengingatkan beberapa hal dimana seluruh anggota Korpri harus melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan disiplin dan kinerja yang optimal, tampil aktif sebagai garda pemerintahan terdepan untuk mengisi ruang pembagunan di Sulut dengan bekerja tulus dan cerdas dan mengandalkan kekuatan team work sebagai kekuatan yang produkrtif untuk menyelesaikan persoalan di daerah Sulut, dalam pengolaan keuangan daerah Korpri diharapkan jangan sampai terjebak oleh pengelolaan keuangan yang menyimpang.
Korpri juga sebagai pilar utama dan operator misi pemerintahan harus terus mencermati berbagai kebijakan pemerintah dan menjadi ujung tombak demi suksesnya pelaksanaan latihan penyelamatan korban tsunami di laut, yakni Asean Forum Disaster Relief Exercise (Arf Direx) pada 14 sampai 20 Maret yang nantinya akan dihadiri 27 negara kawasan asia pasifik.
“Saya berharap semuanya dapat menyatukan langkah, bulatkan tekad, perkuat komitmen serta senantiasa bekerja keras dan cerdas untuk mempersembahkan pengabdian terbaik bagi daerah, dalam rangka mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan asia pasifik, menuju masyarakat yang semakin berbudaya,” papar Kansil mengakhiri sambutannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: