Komisi E DPRD Jawa Tengah Puji Pendidikan Dan Pariwisata Sulut

Sebanyak 37 anggota komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng), yang membidangi Kesra, melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (8/2).
Seluruh anggota komisi E, diterima Kepala Dinas Pendidikan prov Sulut, Drs H.R Makagansa MSi di ruang Mapaluse kantor Gubernur.
Dalam kesempatan itu, anggota komisi E yang dipimpin oleh H. Bambang Sadono yang juga merupakan wakil ketua DPRD Jateng, bermaksud mengetahui bagaimana perkembangan pendidikan, potensi pariwisata dan keamanan yang ada di daerah ini.
“Maksud dan tujuan kami berkunjung, untuk megetahui secara langsung bagaimana keadaan sebenarnya penerapan sistem pendidikan dan pengelolaan pariwisata yang ada di Sulut,” ujarnya.
Sadono menambahkan, pihaknya mengajukan beberapa pertanyaan terkait pengembangan pendidikan. Dimana Prov Sulut berhasil mendapatkan presetasi 99 persen daerah buta aksara se Indonesia, pengembangan pariwisata yang dilaksanakan pemerintah setempat, serta kemananan hingga Sulut bisa terkenal dengan daerah yang sejahtera dan nyaman. “saya sangat bangga karena Sulut bisa menjadi daerah yang aman yang bebas dari konflik,” kata Sadono.
Gubernur Sulut, DR. SH. Sarundajang dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Diknas, HR Makagansa menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Jateng. “Dengan adanya forum ini, dapat saling brbagi ide yang dapat memberi respon positif bagi pembangunan masing-masing daerah,” papar Makagansa.
Makagansa juga menjawab beberapa pertanyaan anggota DPRD jateng, untuk pendidikan Ia mengatakan Pemerintah Sulut sangat berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Dunia pendidikan, ini dibuktikan dengan saat ini telah ditambah kurikulum pelajaran mulok anti korupsi di sekolah. “Ini merupakan komitmen bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk pemberantasan korupsi, setiap anak didik sejak dini diajarkan untuk sadar dan jujur sejak dini, supaya mereka sadar memisahkan mana yang benar dan salah,” tutur makagansa.
Lebih lanjut, makagansa juga menjelaskan pemerintah Sulut tetap menjaga potensi pariwisata yang ada, seperti contoh dengan menambahkan fasilitas pendukung untuk taman lauut Bunaken, agar setiap pengunjung bisa lebih menikmati
Dari segi keamanan, Makagansa memberi kesempatan setiap anggota DPRD menilai sendiri. “untuk keamanan, Semua bisa menilai sendiri selama mengunjugi Sulut, apakah aman atau tidak,” ujarnya.
Selesai melaksanakan peremuan, anggota DPRD Jateng dan pemerinta Provinsi Sulut saling bertukar cendera mata, selanjutnya anggota DPRD mengunjungi beberapa sekolah dan tempat wisata yang ada di wilayah Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: