Kansil dan Sompi Mantapkan Persiapan ARF DIREx Di Wori

Pelaksanaan even internasional ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercise (ARF DIREx) sudah semakin dekat, berbagai persiapan terus dimatangkan baik oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah di dua daerah yang menjadi lokasi latihan penganggulangan bencana yakni kota manado dan kabupaten minut.
Wakil Gubernur Sulut Drs DJouhari Kansil MPd bersama Bupati minut Drs Sompie Singal, MSi, Selasa (8/02) melaksanakan Sosialisasi menyangkut kegiatan ARF DIREx kepada masyarakat dikecamatan Wori. Wagub berpesan agar masyarakat dapat menyukseskan hayatan internasional itu, disamping terus menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan kenyamanan di kecamatan ini. Kansil mengatakan, pelaksanaan ARF DIREx tersebut merupakan bentuk kepercayaan yg diberikan dunia internasional kepada bangsa Indonesia Khususnya bagi Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara tuturnya.
Berbagai kontribusi melalui kegiatan ini nantinya akan dirasakan oleh masyarakat, karena itu saya mengajak, agar masyarakat wori dapat membuat berbagai macam souvenir untuk dijual kepada para peserta latihan.
Sementara menyangkut pelestarian lingkungan, Wagub Kansil mengajak masyarakat wori untuk menggalakan Program Gerakan Menyentuh Tanah melalui penanaman berbagai jenis tanaman palawija seperti rica, tomat, jahe dan sayur mayur. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kebutuhan hidup sehari-hari oleh masyarakat.
Rangkaian acara dengan Pemberian Faksin Rabies kepada anjing peliharaan masyarakat yang ada didesa Wori Oleh Wakil Gubernur Sulut bersama Bupati Kab Minahasa Utara Sompie Singal dalam rangka Sulut bebas rabies 2011.
Mengakhiri kunjungannya di wori Kansil dan Sompie menyempatkan waktunya untuk melaksanakan Penanaman Rica di Kompleks BALITKA di desa talawaan bantik. Kegiatan tersebut disponsori Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi bekerja sama dengan Bank Indonesia Cabang manado dalam program penyediaan Dana Kredit Usaha bagi Petani (Biro Pemerintahan dan Humas Setda Prov Sulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: