SHS Pimpin Apel Kerja

Jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut menggelar apel kerja bersama dan bertindak selaku Inspektur Upcara Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang,Senin (7/02). Apel kerja bulanan yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulut itu turut dihadiri Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd, Asisten Administrsi Drs Ferdinand Mewengkang, MM serta para pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Sulut itu, bertujuan untuk terus melakukan konsolidasi internal, memantapkan komitmen dan memperkuat motivasi kerja sekaligus untuk merapatkan barisan segenap aparatur pemerintah dalam mensinergikan pelaksanaan tugas-tugas kedepan.
Gubernur Sinyo Sarundajang mengatakan guna mengimplementasikan tugas-tugas pemerintahan yang makin kompleks dibutuhkan adanya peningkatan daya responsifitas kita sebagai PNS, terutama yang berkaitan dengan kepentingan rakyat dan pembangunan daerah. Karena itu disarankan agar seluruh pimpinan SKPD harus mengetahui setiap seluk beluk informasi yang terjadi disetiap instansi yang dipimpinnya, sehingga tidak terkesan mengarang atau asal bunyi (asbun) karena itu merupakan tindakan menfitnah dan laporkan kalau ada tindak korupsi tapi jangan menimbulkan keresahan, serta yang terpenting adalah bukan penindakannya melainkan pencegahannya.

Sarundajang menyebutkan, dewasa ini pemerintah terus menyatakan perang terhadap tindakan korubsi yang dilakukan oleh pejabat maupun oknum-oknum tertentu, namun diakuinya tidak sedikit yang menemui kegagalan, sebab itu dalam usaha memerangi korupsi, maka pemprov. sulut telah membuat terobosan sebagai suatu strategi khusus secara sistematis yakni melalui proses pendidikan anti korupsi sebagai kurikulum muatan lokal di sekolah-sekolah didaerah ini. karena korupsi menurut orang nomor satu di sulutini, merupakan kejahatan yang luar biasa maka haruslah kita bersama-sama berusaha dalam mengimplementasikan tekad untuk membangun tanpa korupsi di bumi nyiur melambai tercinta ini, ujarnya.

Disamping itu sebagai salah satu upaya Pemrov Sulut guna menjawab tuntutan dan perkembangan lingkungan, maka telah dicanangkan gerakan menyentuh tanah 2011, mulai dari anak-anak sekolah dasar s/d sampai perguruan tinggi mewajibkan menanam rica mulai dari halaman rumah hingga perkebunan. Nantinya Dinas Pertanian dan Peternakan serta instansi terkait lainnya akan melakukan penyuluhan. Diharapkan seluruh jajaran Pemprov. Sulut dapat menjadi contoh untuk melakukan gerakan ini.

Diakhir sambutannya, Gubernur Sarundajang taklupa mengingatkan, agar masyarakat dan pemerintah dapat terlibat langsung guna menyukseskan hajatan even internasional se- asia pasifik yakni ARF-DIREx 201 atau latihan bersama penanganan bencana yang diikuti 27 negara peserta akan berlangsung di daerah ini pada bulan maret 2011 mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: